Universitas Muhamadiyah Tangerang Lepas Mahasiswa KKN ke Taiwan

Date:

Rektor Universitas Muhamadiyah Tangerang Ahmad Amarullah saat melepas 3.265 mahasiswa untuk mengikuti KKN. (BantenHits.com/Hendra Wibisana).

Tangerang- Sebanyak 3.265 mahasiswa Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) dilepas untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gedung Olahraga (GOR) Kota Tangerang, Jumat, 24 Januari 2020. Mereka akan berbaur dan mengatasi persoalan masyarakat di Kota dan Kabupaten Tangerang.

Menariknya, tak hanya di Kota dan Kabupaten Tangerang mahasiswa UMT juga akan dilepas untuk melaksanakan KKN di Taiwan pada Februari 2020.

“Ini upaya kita supaya UMT menjadi Kampus Go Internasional. tapi itu tidak menyampingkan kepentingan lokal,”kata Rektor Universitas Muhamadiyah Tangerang Ahmad Amarullah.

Amarullah menjelaskan mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten dan Kota Tangerang akan tersebar di 59 kelurahan di Kabupaten Tangerang dan 53 Kelurahan di Kota Tangerang.

“Untuk peserta KKN fokus di dua wilayah yaitu Kabupaten dan Kota Tangerang. Sasaranya masyarakat yang perlu diberdayakan melalaui aktifitas di lingkungan mahasiswa yang ada. Misalnya dalam hal bagaimana mengelola koperasi maka ilmu tentang koperasi yang dimiliki oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi itu bisa di terapkan,”jelasnya.

Tak hanya soal Ekonomu, menurut Amrullah mahasiswa UMT khususnya Fakultas Teknik juga dipersiapkan untuk membantu masyarakat dalam memperlancar akses jalan dan jembatan.

“Seperti yang pernah dilakukan mahasiswa di daerah Rajeg Kabupeten Tangerang, mahasiswa itu bisa membuat jembatan yang dapat digunakan oleh masyarakat,”tuturnya.

Ia berharap pada tahun 2020 kehadiran peserta KKN UMT bisa dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten dan Kota Tangerang.

“imi juga bisa menjadi pelajaran bagi mahasiswa supaya menjadi manusia yang baik dan bermanfaat bagi sesama untuk memperaktekan keilmuannya selama ini yang di terima di bangku kuliah dan dapat di terpkan dalam kehidupannya,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...