Pimpin RAPI Pandeglang Periode 2020-2024, Asep Rafiudin Siap Wujudkan Warga Tanggap Bencana

Date:

Pelantikan Asep Rafiudin sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia atau RAPI Pandeglang periode 2020-2024, Minggu, 26 Januari 2020.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Asep Rafiudin resmi menjabat Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia atau RAPI Pandeglang periode 2020-2024 setelah dilantik pengurus RAPI Banten dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 di salah satu hotel yang ada di Pandeglang, Minggu, 26 Januari 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Asep mengaku akan memprioritaskan RAPI dalam penanganan bencana, mengingat Kabupaten Pandeglang, merupakan salah satu daerah rawan bencana.

“Pertama mudah mudahan bisa membantu pemerintah dalam kerelawanan yah. Kan Pandeglang menjadi saerah yang rawan bencana. Salah satu yang akan kami bantu dimitigasi bencana, atau pun pelatihan-pelatihan kebencanaan,” kata Asep kepada BantenHits.com seusai pelantikan.

Asep Rafiudin saat dilantik sebagai Ketua RAPI Pandeglang 2020-2024.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Menurut Asep, RAPI yang bergerak di bidang frekuensi radio berharap masyarakat di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang bisa menggunakan handy talky atau HT, agar ketika terjadi bencana bisa langsung terkoneksi dengan RAPI.

“Kami juga berharap masyarakat Pandeglang di setiap kecamatan ada yang menggunakan HT sebagai alat bantu berkomumikasi apabila ada bencana,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pandeglang itu juga menjabarkan visi dalam Muswil RAPI Pandeglang, yakni terwujudnya RAPI yang berkualitas dan bermanfaat bagi warga masyarakat.

“Misi saya ke depan yaitu untuk meningkatkan kinerja pengurus RAPI, meningkatan sumber daya organisasi secara berjenjang dan berkelanjutan, termasuk meningkat peran RAPI secara internal dan eksternal,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...