Connect with us

METROPOLITAN

Sungai Ciberang Kembali Meluap, Tiga Jembatan Darurat di Lokasi Banjir Bandang dan Longsor Lebak Hanyut

Published

on

Kondisi jembatan darurat di Kampung Somang, Sajira Lebak hanyut terseret luapan sungai Ciberang. (Istimewa).

Lebak- Debit air sungai Ciberang kembali meluap, Minggu, 26 Januari 2020. Pemicunya intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Akibatnya, tiga jembatan darurat di beberapa titik lokasi banjir bandang dan longsor Kabupaten Lebak kembali hanyut terbawa arus.

Sie Perencanaan BPBD Lebak, Ajis Suhendi mengungkapkan ke tiga jembatan darurat berlokasi di Kampung Muhara, Desa Ciladaen, Kampung Buluhen, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebakgedong dan Kampumg Somang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira.

Ketiganya, menurut Ajis hanyut sekitar pukul 22.30 – 24.00 WIB saat sungai Ciberang meluap.

BACA :  Marak Pelecehan Seksual Anak, Pemkot Tangsel Bentuk PATBM di Seluruh Kecamatan

“Ada 3 yang hanyut. Intensitas curah hujan Lebak dan Pandeglang memang lumayan banyak,”kata Ajis saat dihubungi BantenHits, Senin, 27 Januari 2020.

Ajis menerangkan saat ini kondisi debit air sungai Ciberang telah kembali normal. Meski demikian, Ia mengimbau agar masyarakat di bantaran sungai tetap waspada mengingat kondisi cuaca yang masih memasuki musim penghujan.

Untuk diketahui Kecamatan Sajira dan Lebakgedong menjadi lokasi terdampak banjir bandang dan longsor yang menerjang Kabupaten Lebak pada Rabu, 1 Januari 2020.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler