Waspada! Modus Baru Pencuri Motor, Beraksi di Tengah Keramaian dengan Cara Ini

Date:

Curanmor di Cikande Serang
Aksi pelaku saat beraksi mencuri sepeda motor yang terparkir di depan rumah makan di daerah Cikande, Serang. (Banten Hits/Mahyadi)

Tangerang – Buat Anda pengguna kendaraan–terutama roda dua–jangan merasa aman meski kendaraan Anda diparkir di tengah keramaian.

Baru-baru ini, komplotan pencuri motor di Ciledug, Kota Tangerang, menggasak motor yang terparkir di sebuah SPBU. Padahal suasana sekitar sedang ramai. Pelaku hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk beraksi.

Dikutip BantenHits.com dari Akurat.co, aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kian meresahkan dan makin terekam CCTV SPBU.
Dari rekaman CCTV, dua pelaku beraksi dengan menghalangi sepeda motor sasaran mereka dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Petugas keamanan SPBU, Khoir mengaku tidak mengetahui dan tak menaruh curiga kepada kedua pelaku yang sempat dilihatnya. Katanya, memang pelaku ini sudah mengikuti korban yang tengah mengambil uang di ATM.

“Saya awalnya nggak curiga. Tapi itu pelaku udah ngikutin dari belakang. Pelaku kayaknya pakai kunci leter T. Saya lihat di CCTV aksinya itu tiga menit,” ujar Khoir, Jumat, 24 Januari 2020.

Kapolsek Ciledug Kompol Prasetyo Nugroho mengaku, di wilayah hukumnya memang kerap terjadi tindakan pidana penjara pencurian bermotor. Sebab, banyaknya laporan dari masyarakat.

“Laporan yang diajukan masyarakat akhir-akhir ini meningkat disebabkan adanya curanmor yang meresahkan masyarakat di wilkum Ciledug,” kata Prasetyo.

Untuk itu, Prasetyo mengimbau kepada pengusaha minimarket atau masyarakat lainnya memasang kamera CCTV dan mensosialisasikan penggunaan kunci ganda.

“Kami imbau pengusaha minimarket memasang CCTV dan juga masyarakat. Perumahan-perumahan dan perkampungan di wilayah hukum Ciledug juga sudah kami imbau membuat portal,” tukasnya.

Sedangkan, dua hari sebelumnya aksinya curanmor juga terekam CCTV salah satu minimarket di Jalan Raya Ciledug, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Diketahui, data yang didapat dari Polres Metro Tangerang Kota, wilayah hukum Polsek Ciledug masuk dalam zona merah tindakan curanmor.

Dan, sudah meresahkan masyarakat. Dikarenakan daerah itu menjadi lintasan perbatasan langsung antara tiga wilayah. Yaitu, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Kota Tangerang Selatan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana
Sumber: Akurat.co

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...