Connect with us

METROPOLITAN

Waspada! Hal Ini Bisa Jadi Perantara Penularan Virus Corona

Published

on

Ilustrasi Virus. (FOTO Okezone).

Serang- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang mengaku tengah fokus mengantisipasi perkembangan virus Corona atau Korona di Kota Serang.

Meski belum tercatat ada yang terdeteksi, virus yang viral telah menewaskan puluhan warga Wuhan, China itu menjadi ancaman serius untuk masyarakat Indonesia, Provinsi Banten khususnya Kota Serang.

Berbagai upaya dilakukan agar korona tak merebak di ibu kota Banten untuk mengantisipasi sebaran virus.

“Karena ini sampaikan ke masyarakat apabila ada gejala batuk lalu juga ada gangguan pernapasan dan demam maka segera masyarakat untuk datang ke puskesmas terdekat atau ke rumah sakit,”kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Muhammad Ikbal kepada awak media di kantornya, Senin 27 Januari 2020.

BACA :  Ada Foto Gubernur di Kartu Jamsosratu, Rano: Supaya Tak Rancu

Ikbal memgimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, setiap mau makan untuk cuci tangan sampai bersih pakai sabun dan tak lupa memakai masker.

Pasalnya, virus korona dapat tertular melalui batuk dan bersin.

“Masyarakat yang perlu juga pastikan imunitas kita terjaga dan tinggi caranya yaitu berarti kita asupan gizi juga cukup lalu istirahat juga cukup dan juga makanan yang kita makan itu bagus, diharapkan nanti juga tidak mudah juga virus masuk termasuk juga virus corona,” paparnya.

Ia menegaskan seluruh rumah sakit sudah lakukan mengantisipasi termasuk juga rumah sakit Kota Serang, pastikan tenaga kita yang akan menerima rujukan dari luar sudah siapkan.

BACA :  Fasilitas Citimall Cilegon Dikeluhkan Pedagang; Plafon Air Bocor sampai Lantai yang Belum Terpasang

“Kita memang khusus untuk virus koronanya tidak ada, tapi kita siapkan apabila memang sudah ada laporan atau juga permintaan masyarakat yang perlu penanganan untuk mengantisipasi virus corona yang masuk di wilayah kita termasuk rumah sakit kota,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler