Duh! Baru Dikirim Dealer, Motor Milik Warga Metro Cilegon Raib Digondol Maling

Date:

Salah satu korban pencurian motor saat menunjukan diduga lokasi tempat para pencuri membawa kabur motor hasil curian di Perumahan Metro Grand Cendana. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Nasib sial dialami Vivie warga Perumahan Metro Grand Cendana, Blok N, Kota Cilegon, Rabu, 29 Januari 2020. Pasalnya, motor yang baru saja dibelinya dari salah satu dealer hilang dibawa maling.

Peristiwa itu terjadi pada dini hari, tak tanggung-tanggung para pelaku menggasak tiga motor dari tiga rumah warga yang berbeda. Disinyalir para pelaku melancarkan aksinya menjebol pagar depan dan belakang untuk membawa kabur sepeda motor hasil curian. Salah satunya milik Vievie.

“Ketahuannya jam 5 subuh pas lagi keluar biasa ngecek ke depan eh motor nggak ada. Tadinya pagarnya dikunci digembok itu dibuka. Malingnya sampai menjebol tembok pager buat bawa motornya ini masih ada jejak motornya,”kata Vivie salah seorang warga yang menjadi korban.

Ironinya, Vivie mengaku kendaraan miliknya itu baru saja didapatkan dari dealer motor sekitar Kota Cilegon beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, ia mengungkapka bahwa di kawasan tempatnya tinggal terdapat warga lainnya yang mengalami hal serupa pada 2019 lalu dalam satu bulan 8 unit sepeda motor hilang.

“Di Metro emang sering, ada yang nyampe 8 motor sebulan tahun kemarin, motor saya ini STNK dan plat nomor kendaraannya belum keluar malah udah di curi sama maling,”Ungkapnya.

Terpisah, Koordinator Keamanan Perumahan Metro Cilegon, Deni Juaini tak menampik di kawasan perumahan Grand Cendana memang sering terjadi peristiwa pencurian. Namun ia menegaskan sistem keamanan di kawasan itu bukan tanggung jawab Metro cilegon pasalnya aset perumaham itu sudah diserahkan ke pemerintah.

“Saya juga sangat khawatir sekali dengan keamanan warga karena warga itu keamanannya duduk santai aja nggak keliling, itu sering terjadi. Cuma keamanannya diserahkan ke warga karena sudah diserahkan ke pemerintah,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...