Rumah Warga Miskin di Pandeglang Ditempeli Stiker Bergambar Irna-Tanto, Ini Tujuannya

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban kompak postint foto berdua di Instagram. (Istimewa)

Pandeglang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang mulai menempeli stiker para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Salah satu wilayah yang sudah ditempeli stiker yakni Kecamatan Bojong.

Langkah tersebut sebagai bukti warga penerima manfaat program Bantuan Sosial (Bansos) seperti PKH, BPNT, Jamsosratu dan program sosial lainnya.

Artinya setiap rumah warga yang ditempeli stiker berlogo wajah Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati, Tanto Warsono Arban menandakan warga tersebut termasuk pra sejahtera, sehingga layak mendapatkan bantuan sosial lainnya.

“Rumah yang mendapat stiker ini berarti layak mendapatkan bantuan sosial lainnya selain PKH, seperti bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan sembako serta KIS,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, Selasa, 28 Januari 2020.

Irna mengaku saat ini, Pemkab Pandeglang terus memvalidasi data warga kurang mampu, agar Bansos yang diberikan pemerintah tepat sasaran. Supaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Pandeglang dapat terwujud pada tahun 2025.

“Target kami mengentaskan kemiskinan pada 2025, makanya kami terus lakukan validasi data,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah mengatakan, penempelan stiker ini tujuannya adalah, program pemerintah harus transparan. Jadi bisa diketahui, siapa saja yang mendapatkan bantuan program sosial tersebut.

“Saat ini baru beberapa rumah yang sudah ditempel stiker, nanti dilakukan secara bertahap, karena kami baru mencetak stiker ini baru sebagian sekitar 1000 lebih,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...