Connect with us

METROPOLITAN

Diburu Polresta Tangerang, Cilegon dan Pandeglang; Gembong Pencuri Motor di Masjid Takluk oleh Resmob Polda Banten

Published

on

FOTO ILUSTRASI: Dua pelaku curanmor di Desa Kaduagung saat digelandang ke Mapolsek Cibadak.(Dok.BantenHits.com) 

Serang – Gembong pencuri sepeda motor yang kerap beraksi di parkiran masjid, YA alias Nyoo (32), diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Banten, Kamis dini hari, 30 Januari 2020.

YA ditangkap di rumah HH (24) di Desa/ Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang. HH merupakan rekan YA dalam setiap melakukan aksi.

Dikutip BantenHits.com dari Poskota.id, YA merupakan target buruan personel Polres Kota Tangerang, Pandeglang dan Kota Cilegon.

“Tersangka berhasil kami tangkap tanpa melakukan perlawanan saat berada di rumah HH (24), di Desa Bojong yang merupakan rekan dari saudara YA dalam menjalankan aksi curanmor,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Banten, Kombes Pol Novri Turangga.

BACA :  Ada Proyek Betonisasi, Lalu Lintas di Jalan Rangkasbitung-Cimarga Macet

Dari hasil penyelidikan, kata Novri, Tim Resmob yang dipimpin Iptu Yuda Purawan telah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan DPO YA alias Nyoo.

Tersangka yang menjadi buruan jajaran satreskrim Polda Banten ini diketahui tengah berada di rumah salah seorang warga di Kampung Sukaseuri, Desa Bojong.

“Atas informasi itu, sekitar pukul 03.00 WIB, Tim Resmob yang dipimpin Iptu Yuda Purawan langsung melakukan penyergapan dan berhasil meringkus tersangka. Tersangka YA langsung kami amankan berikut HH untuk proses pemeriksaan. Belakangan diketahui HH terlibat dalam aksi kejahatan bersama YA,” terang Novri.

Usai mengamankan kedua tersangka, Tim Resmob langsung melakukan pencarian barang bukti dengan menggeledah rumah tersangka YA di Kampung Cikored, Desa Bojong. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan dua unit motor Honda Beat A 1690 LA dan Honda Beat A 4161 EA serta tas kecil berisi kunci letter T.

BACA :  Komisi III Usul RSUD Adjidarmo Punya Ruang Khusus Pengunjung Pasien

“Untuk barang bukti motor, satu unit milik pelaku yang digunakan sebagai sarana kejahatan sedangkan Honda Beat A 4161 EA merupakan hasil kejahatan. Bersama barang bukti, kedua tersangka kemudian dibawa ke mako Resmob Polda Banten, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” bebernya.

Dalam pemeriksaan, kedua tersangka mengakui telah melakukan serangkaian pencurian motor di wilayah hukum Polres Kota Tangerang, Kota Cilegon dan Pandeglang. Modus operandi yang dilakukan tersangka adalah merusak kunci motor yang ada di parkiran mesjid atau halaman rumah warga. Hasil kejahatan selanjutnya dibawa ke daerah Cikeusik, Pandeglang untuk dijual ke penadah.

“Aksi terakhir dilakukan tersangka pada Kamis tanggal 26 Desember 2019 sekitar jam 18.30 WIB di parkiran Masjid Al- Faizah Kampung Tegal, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang. Saat ini, Tim Resmob masih melakukan pencarian terhadap tersangka penadah,” tandasnya.

BACA :  Polisi Duga Pembunuhan Siti Aminah Bermotif Perampokan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana
Sumber: Poskota.id



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh