Connect with us

BERITA KANDIDAT

Relawan Prabowo-Sandi di Serang Bergerak Lagi, Berharap Gerindra Dukung Eki Baehaki Lawan Adik Ratu Atut di Pilkada 2020

Published

on

Relawan Prabowo-Sandi saat Pemilu 2019 dari tiga kecamatan di Kabupaten Serang, Kamis, 30 Januari 2020, berkumpul menyatakan sikap mendukung Eki Baehaki dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Harapan terjadinya perubahan di Kabupaten Serang melalui momentum Pilkada 2020 terus disuarakan. Partai Gerindra yang menjadi motor perubahan, diharapkan memberikan dukungan kepada tokoh millenial Eki Baehaki sebagai sosok potensial penantang petahana Ratu Tatu Chasanah.

Puluhan warga dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Ciomas Gunungsari dan Padarincang, Kamis, 30 Januari 2020 menyatakan sikap siap all out mendukung Eki Baehaki di Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Mereka yang menyatakan sikap tersebut merupakan mantan relawan dan pendukung Capres Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno saat Pemilu 2019.

BACA :  Ketua KPU Kota Serang Singgung soal Jadwal Kampanye yang Belum Terpublikasi

Relawan Masih Solid

Mereka mengklaim bahwa hingga saat ini para mantan pendukung Prabowo – Sandi di Kabupaten Serang masih kompak. Terlebih jika dalam Pilbup 2020 ini, Eki diusung oleh Partai besutan Prabowo, yakni Gerindra.

Ade Arusjen, Koordinator Kecamatan Ciomas mengatakan bahwa pada Pilpres lalu, pasangan nomor urut 02 Prabowo – Sandi unggul di seluruh Kecamatan di Kabupaten Serang, yakni 29 kecamatan. Suara keseluruhan Jokowi – Maruf 275.251 suara sementara Prabowo – Sandi 649.982.

Melalui jaringan yang telah dibentuknya, lanjut Ade, dari 649 ribu lebih pemilih Prabowo – Sandi itu, ditargetkan sebanyak 70 persen akan menjadi pemilih Eki Baihaki di Pilbup nanti.

BACA :  Bawaslu Banten Rekomendasikan PSU di Kabupaten Lebak dan Tangerang

“Untuk pusat saja kita kompak, apalagi di daerah harus lebih kompak lagi, bukan hanya kecamatan Ciomas, tetapi kita akan konsolidasi dengan tim 02 di seluruh kecamatan. Kita juga akan mendorong Partainya pak Prabowo agar dapat mengusung Eki Baihaki,” katanya usai menggelar deklarasi dukungan di kediaman A Taufik Nuriman, Kamis 30 Januari 2020.

Di tempat yang sama, Koordinator Kecamatan Padarincang, Endang, mengaku optimistis, jika Eki terpilih menjadi Bupati, maka Kabupaten Serang akan mengalami kemajuan. “Alasannya karena kami ingin Kabupaten Serang ini dipimpin oleh generasi muda yang memiliki semangat kerja dan kemampuan untuk mebawa perubahan,” tukasnya.

Sebelumnya, ditemui usai penyampaian visi misi di Gerindra, Rabu, 29 Januari 2020 kemarin, Eki Baihaki optimistis bakal diusung oleh partai yang memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Serang itu.

BACA :  Empat Agenda Pilkada Pandeglang 2020 Ditunda KPU Gara-gara Corona

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler