Connect with us

METROPOLITAN

Bareng Ulama dan Masyarakat, PKS Gelar Istighosah di Lokasi Banjir Bandang Lebak

Published

on

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta saat memberikan sambutan dalam acara istighosah bersama ulama, tokoh dan masyarakat korban banjir bandang Lebak. (Istimewa).

Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten dan Kabupaten Lebak menggelar istighosah keselematan Kabupaten Lebak bersama ulama, tokoh dan masyarakat di lokasi banjir bandang, Kamis, 30 Januari 2020. Hadir dalam acara Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta, Ulama, tokoh, Aleg DPRD Banten dan Lebak.

Acara yang diselenggarakan di Majelis Ta’lim Raudhatul Muta’alimin Kampung Nunggul, Desa Suksasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu cara PKS beserta masyarakat bermunajat dan memohon ampunan Allah SWT.

“Istighosah ini juga salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antara wakil rakyat, kader PKS bersama dengan masyarakat,”kata ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta saat dihubungi BantenHits.com, Jumat, 31 Januari 2020.

BACA :  Bang Ben Sindir Pegawai yang Suka Merokok

Menurut Sanuji, dipilihnya Majelis Ta’lim Raudhatul Muta’alimin sebagai tempat istighosah sendiri lantaran terdapat sejarah menakjubkan pasca banjir bandang menerjang.

“Majelis ini tetap berdiri kokoh meski diterjang banjir. Padahal sawah, perkebunan dan beberapa rumah disekitarnya rata dan hanyut terbawa banjir,”tuturnya.

Selain itu, kata Sanuji, sebelum banjir bandang menerjang majelis ini kerap ramai digunakan warga untuk pengajian, istighosah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Pasca banjir bandang ini kita coba hidupkan kembali kebiasaan-kebiasaan masyarakat itu. Kita bermunajat kepada Allah memohon ampunan atas segala kesalahan,”katanya.

“PKS sendiri Alhamdulillah tetap solid membantu masyarakat korban banjir bandang Lebak selama satu bulan ini sejak awal sampai masa akhir tanggap darurat bencana,”timpal Dian Wahyudi ketua DPD PKS Lebak.

BACA :  Lestarikan Kebiasaan Keluarga Besar, Ratu Ati Marliati Bagikan Zakat kepada Ribuan Warga Cilegon

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler