Connect with us

METROPOLITAN

Siap-siap! Rangkasbitung Akan Menjadi Kota Sibuk

Published

on

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan pers usai menyapa pengungsi korban banjir bandang dan menanam pohon jambu bol di Pendopo Bupati Lebak. Dalam kesempatan itu, Ma’ruf mengatakan, Stasiun Rangkasbitung akan menjadi stasiun sentral. (Istimewa).

Lebak – Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dalam akan menjelma menjadi kota sibuk. Pasalnya, Stasiun Rangkasbitung, akan menjadi hub atau stasiun sentral di Banten.

Ke depan, Stasiun Rangkasbitung bakal melayani pemberhentian KRL Commuter Line, kereta api lokal Rangkas-Merak dan Rangkas-Labuan.

Dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com, hal itu disampaikan Wakil Presiden Maruf Amin saat meninjau korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak, Kamis, 30 Januari 2020.

“Sehingga nantinya Rangkasbitung, jadi hub (stasiun sentral) nya untuk ke Jakarta, Merak dan Labuan. Ini suatu kemajuan,” kata Maruf Amin kepada wartawan di Pendopo Bupati Lebak.

BACA :  Bukan di Sawarna, Mayat Wisatawan asal Cengkareng Ditemukan Mengambang di Sekitar Pantai Karang Bokor

Saat ini, PT Kereta Api Indonesia sedang melakukan reaktivasi kereta api Rangkasbitung-Labuan dan memperbaiki rel dari Rangkasbitung-Merak. Langkah itu diapresiasi Maruf Amin karena dapat mendukung sektor pariwisata dan perekonomian di Provinsi Banten.

“Dan saya juga mendapat informasi tentang rencana pembangunan jalan kereta api, dari Rangkasbitung ke Labuan yang sudah dimulai. Kemudian akan revitalisasi kereta api ke Merak, dengan memperkuat relnya dan menambah frekuensinya,” ujarnya.

Apalagi, selain kereta api, pemerintah juga sedang membangun infrastruktur jalan tol Serang-Panimbang guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Banten Selatan. “Di samping itu juga, komunikasi infrastruktur jalan, selain jalan tol Serang ke Panimbang, kemudian jalan ke selatan dan lain-lainnya,” tandasnya.

BACA :  Waspadai Curanmor dan Rumsong saat Bulan Puasa, Polisi di Cilegon Tingkatkan Patroli Lingkungan

Selain mengunjungi korban banjir di di Aula Jenderal Sudirman Dodiklatpur, Rindam III Siliwangi, Lebak, Maruf Amin juga meninjau jalur Kereta Api dari Stasiun Rangkasbitung ke Serang menggunakan kereta inspeksi 4.

Mantan Rais Aam PBNU itu juga turut didamping Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutana Ki kon Siti Nurbaya Bakar, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana
Sumber: SindoNews.com



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler