Connect with us

METROPOLITAN

Tim Rescue Basarnas Banten Jalani Tes Urine BNN  

Published

on

FOTO Ilustrasi. Salah satu sopir bus saat menjalani tes urine di Terminal Terpadu Merak. (Dok. BantenHits).

Lebak- Seluruh pegawai dan tim rescue Basarnas Banten menjalani pemeriksaan urine Badan Narkotika Nasional (BNN), Jumat, 31 Januari 2020. Mereka menjalani pemeriksaan untuk memastikan kondisi tubuh tidak terkontaminasi atau menggunakan zat adiktif.

“Test urine ini kita bekerjasama dengan BNN Banten. Harapan kami, Basarnas Banten dapat bersinergi dalam program pemerintah untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba,”kata Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin, ditemui dikantornya.

Tak hanya test urine, seluruh pegawai dan tim rescue juga diberikan penjelasan bahaya narkoba dan cara mencegahnya, baik untuk diri sendiri maupun masyarakat sekitar.

BACA :  Di Stasiun Tangerang, Polwan Bagikan Makanan kepada Peserta Aksi 2 Desember

“Kami BNN Banten siap menjadi kader pencegahan penyalahgunaan narkoba serta menjadi wahana menyampaikan informasi dari, oleh dan untuk masyarakat,”terangnya.

Menurut Zaenal, jika ada masyarakat yang menggunakan narkoba, khususnya anggota Basarnas Banten, maka kinerja dan masa depannya akan terganggu. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa meninggal dunia karena over dossis (OD).

“Kami mengharapkan agar kedepannya terjalin kerja sama dengan BNN, yang bertujuan mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba dilingkungan Badan Nasional Pencarian,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler