Connect with us

METROPOLITAN

Baru Bisa Menikah di Usia 35 Tahun, Pria di Pandeglang Penuhi Nazar Bentangkan Karpet Merah Sepanjang 2,5 Kilometer

Published

on

Pasangan Sumantri dan Yati menunjukkan buku nikah seusai resmi menjadi pasangan suami istri lewat pernikahan yang dilangsungkan Sabtu, 1 Februari 2020.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sabtu, 1 Februari 2020, merupakan hari yang spesial buat Sumantri (35) warga Kampung Curug Sawer, RT/RW 06/09 Kelurahan Paandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Di usia yang bisa dibilang ‘telat’, Sumantri mengakhiri masa lajang dengan menikahi wanita pujaan di kampungnya, Yati (25).

Di hari spesial ini pula, Sumantri harus melaksanakan nazar dirinya kepada orang-orang terdekat akan membentangkan karpet merah sepanjang 2,5 kilometer.

“Jika saya kawin saya akan pasang karpet merah, mulai dari Gang Biomed sampai ke rumah saya. Nadzar itu saya ucapkan tahun lalu kepada semua orang,” kata Sumantri kepada BantenHits.com, Minggu, 2 Februari 2020.

Karpet merah terpasang sepanjang 2,5 kilometer di jalanan pada pernikahan Sumantri dan Yati di Pandeglang. Pemasangan karpet 2,5 kilometer pada pernikahan untuk bayar nazar Sumantri. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Alhasil, karena nazar Sumantri ini, tamu undangan dibuat terheran-heran. Pasalnya, jarak dari Gang Biomed–merujuk pada nama tempat pelayanan medis di kampung itu–hingga ke rumah mencapai 2,5 meter. Sepanjang itu pula karpet merah terbentang.

BACA :  Terpikat Sapi Sumbangan Prabowo Subianto, Warga: Kita Foto-foto Bareng Sapi Pak Probowo

“Sebenernya itu mah becanda semata karena kan tau sendiri di usia segitu kalo belum nikah gimana. Tapi karena itu nazar harus dipenuhi juga kan,” ujarnya.

Aldi, salah seorang rekan Sumantri, membenarkan kalau Sumantri pernah nazar. Bahkan dia tidak pernah mengira, kalau nazar tersebut akan dia tunaikan.

“Iya sumantri pernah nazar seperti itu. Saya rasa di Pandeglang mah baru dia yang pasang karpet sepanjang 2,5 kilo di jalan menuju rumah,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler