Connect with us

PERSONA

Geliat Iyan Fitriana Wujudkan Cikulur Berkah; Rangkul Pemuda sampai Tokoh Agama

Published

on

Camat Cikulur, Iyan Fitriana. (Istimewa).

Lebak- ‘Khoirunnas Anfauhum Linnas’ sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat banyak terhadap manusia lainnya. Potongan hadits tersebut nampaknya tengah coba diterapkan sosok Iyan Fitriana.

Ya, pria bergelar Doktor baru saja dipercaya Bupati Iti Octavia Jayabaya menjadi seorang pemimpin di Kecamatan Cikulur pada 31 Desember 2019. Betul, Camat Cikulur jabatannya.

Berbekal segudang pengalaman dan wawasan keagamaan membuat pria yang berlatar seorang santri ini tak begitu sulit untuk beradaptasi dengan masyarakat.

Berkomitmen menjadikan Kecamatan Cikulur yang penuh keberkahan, mantan Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setda Lebak ini tak malu-malu mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mengawal program pembangunan.

Kalangan pemuda, Organisasi Masyarakat (Ormas), Tokoh Agama serta masyarakat satu persatu dijajaki Iyan untuk membangun kesepahaman.

BACA :  Hilmi Fabeta, Membesarkan Kota dengan Seni

“Menyamakan visi untuk membangun kebersamaan itu perlu,”kata Iyan saat dihubungi BantenHits.com, Minggu, 2 Februari 2020.

Menurut Iyan, jabatannya saat ini hanyalah sebuah titipan. Tugas utamanya ialah mengabdi untuk masyarakat dan mencoba mengejawantah visi Kabupaten Lebak yang ingin dijadikan sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal.

“Kita juga berikhtiar meningkatkan derajat kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan masyarakat Cikulur tercinta,”tuturnya.

Arahan sang Pimpinan Iti Octavia Jayabaya mengenai indeks pembangunan juga tengah coba digenjot ketua STAI Wasilatul Falah ini.

“Sepeti yang diarahkan oleh Ibu Bupati juga, selain indeks Pembangunan, juga meningkatkan Indeks Kebahagiaan masyarakat sehingga, Cikulur Berkah, Cikulur yang penuh dengan keberkahan,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Kepil Pelabuhan Merak; Menambatkan Tali Kapal Menyambungkan Silaturahmi



Terpopuler