Gedung Sekolah Terendam Banjir, Pelajar SMPN 3 Pasar Kemis Tangerang Belajar di Rumah

Date:

Kondisi Salah satu ruangan SMPN 3 Pasar Kemis yang terendam banjir. (BantenHits.com/Hendra Wibisana).

Tangerang- Ratusan pelajar SMP Negeri atau SMPN 3 Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang terpaksa melakukan kegiatan belajar di rumah alias libur, Senin, 3 Februari 2020. Menyusul gedung sekolah tempat mereka menimba ilmu tergenang banjir dengan ketinggian 1 meter.

Humas SMPN 3 Pasar Kemis, Dwiyanti Wismorini mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang membuat situ gelam meluap. Alhasil letak sekolah yang berdekatan terdampak luapan.

“Banjir disini sudah berlangsung sejak tiga hari lalu. Hari ini, kami terpaksa mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa. Mereka harus belajar dirumah masing- masing,” Kata Dwi, Senin 3 Februari 2020.

Menurut Dwi, kebijakan yang dilakukan pihak sekolah meliburkan para siswa ini akan dilakukan hingga gedung sekolah sudah tidak terendam banjir.

Selain meredam sembilan ruangan sekolah,banjir juga memutus akses menuju SMPN 3 Pasar Kemis. Para siswa praktis tak bisa melewati jalan itu, dikarenakan ketinggian air hingga sepinggang orang dewasa.

“Alhamdulillah, buku- buku serta alat tulis kantor sudah diselamatkan. Kalau kursi yang ada diruang kelas dan ruang guru sudah kami letakkan diatas meja. Setiap hari kondisi ini terus dipantau, jika sudah surut para siswa akan masuk kembali untuk belajar,” terangnya.

Dwi menambahkan, dalam hal ini pihak sekolah meminta Pemerintah Daerah setempat untuk segera mencari solusi, agar para siswa bisa kembali belajar di sekolah.

“Kami mohon solusi dari Pemkab Tangerang, supaya tidak banjir lagi. Soalnya banjir disini terjadi hampir tiap tahun,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...