Connect with us

METROPOLITAN

Raih Penghargaan BNPB, Irna Ingin Bermitra dengan Relawan Bencana

Published

on

Kepala BNPB Letjen Pur Doni Monardo menyerahkan penghargaan kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Istimewa)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB sebagai daerah yang berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana.

Penghargaan ini diserahkan Kepala BNPB Letjen Pur Doni Monardo, di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Selasa, 4 Februari 2020.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan penghargaan ini untuk seluruh lapisan yang ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Pandeglang, seperti tsunami dan gempa.

“Saya ucapkan kepada semua OPD terkait, TNI dan Polri, masyarakat serta seluruh relawan yang ikut membantu kami dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna.

BACA :  Tangerang Borong Juara di Metropolis Marching Competition

Usai mendapat penghargaan, Irna mengaku akan membangun kemitraan dengan relawan kebencanaan untuk terus memitigasi bencana, ditambah Pandeglang juga rawan bencana.

“Pandeglang daerah rawan bencana, kami ingin bangun mintra relawan non pemerintah. Semakin banyak relawan akan mempermudah dalam evakuasi dan penanggulangan jika terjadi bencana,” jelasnya.

Masih kata Irna, mitigasi bencana akan terus dilakukan dan disosialisasikan kepada masyarakat. Hal ini kata Irna agar masyarakat mengerti hal yang harus dilakukan jika terjadi bencana.

“Yang paling utama penyelamatan nyawa. Kita akan melakukan mitigasi agar masyarakat faham sehingga mengurangi resiko,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler