Raih Penghargaan BNPB, Irna Ingin Bermitra dengan Relawan Bencana

Date:

Kepala BNPB Letjen Pur Doni Monardo menyerahkan penghargaan kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Istimewa)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB sebagai daerah yang berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana.

Penghargaan ini diserahkan Kepala BNPB Letjen Pur Doni Monardo, di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Selasa, 4 Februari 2020.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan penghargaan ini untuk seluruh lapisan yang ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Pandeglang, seperti tsunami dan gempa.

“Saya ucapkan kepada semua OPD terkait, TNI dan Polri, masyarakat serta seluruh relawan yang ikut membantu kami dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna.

Usai mendapat penghargaan, Irna mengaku akan membangun kemitraan dengan relawan kebencanaan untuk terus memitigasi bencana, ditambah Pandeglang juga rawan bencana.

“Pandeglang daerah rawan bencana, kami ingin bangun mintra relawan non pemerintah. Semakin banyak relawan akan mempermudah dalam evakuasi dan penanggulangan jika terjadi bencana,” jelasnya.

Masih kata Irna, mitigasi bencana akan terus dilakukan dan disosialisasikan kepada masyarakat. Hal ini kata Irna agar masyarakat mengerti hal yang harus dilakukan jika terjadi bencana.

“Yang paling utama penyelamatan nyawa. Kita akan melakukan mitigasi agar masyarakat faham sehingga mengurangi resiko,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...