Connect with us

METROPOLITAN

Dosen Desain Grafis Universitas Raharja yang Rekam Aksi Sadis Bantai Istri Punya Kepribadian Ganda?

Published

on

Petugas memasang garis polisi di rumah Azwar Aditya Putra, dosen desain grafis sebuah perguruan tinggi di Tangerang yang tikami istri hingga kritis. (Foto:SindoNews.com)

Tangerang – Jajaran Polsek Serpong telah mengamankan Azwar Aditya Putra (35), pelaku penikaman sadis terhadap istrinya, Siska Meylani (39) di rumahnya Perumahan Viola Residence, Graha Raya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa dini hari, 4 Februari 2020 sekitar jam 01.00 WIB.

Azwar menghujani istrinya dengan tikaman pisau dapur hingga kondisinya kritis. Sadisnya lagi, aksi Azwar direkam lewat ponselnya. Hal itu terungkap dalam pemeriksaan di Polsek Serpong.

BACA JUGA: Suka Hal Indah, Ini Profil Dosen Desain Grafis yang Rekam Aksi Sadis Tikam Istri hingga Kritis

Dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com, Azwar Aditya Putra (35), adalah dosen Universitas Raharja, Kota Tangerang. Dia ternyata dikenal baik. Ini tentu sangat berbanding terbalik dengan aksinya terhadap sang istri pada Selasa pagi itu.

BACA :  Firasat Isteri Almarhum Aiptu Kus

Seperti memiliki kepribadian ganda, Azwar yang dikenal dekat dengan mahasiswa itu malah bersikap sadis kepada istrinya. Dia suka berteriak, memaki, bahkan melukai istrinya saat berada di rumah.

Rekan Azwar di kampus Raharja Tangerang mengenal cukup dekat Azwar. Keduanya sering terlibat diskusi tentang pekerjaan dan pembicaraan rutin lainnya.

“Saya baru dapat informasi tadi pagi, saya cek alamatnya ternyata sama dengan alamat Pak Azwar. Saya dapat info dari mahasiswanya,” ujar sumber yang minta namanya dirahasiakan, Selasa, 4 Februari 2020.

Mahasiswa itu dibimbing langsung Azwar. Dia juga suka menjadi teman curhatnya. Azwar dikenal cukup dekat di kalangan mahasiswa. Dia bisa menjadi pendengar yang baik jika ada mahasiswa bercerita.

“Sosoknya baik, banyak membantu. Orangnya juga enggak kelihatan kayak stres, biasalah. Enggak kayak orang banyak pikiran juga. Dia juga suka becanda dengan saya,” tuturnya.

BACA :  Lagi, Tabrakan Beruntun di MH Thamrin

Namun, jika sudah menyangkut persoalan pribadi, Azwar langsung diam. Dia tidak mau berbagi dengan orang lain. Perangainya pun langsung berubah. Apalagi jika sudah menyangkut hubungan dengan istrinya.

“Kalau soal pribadi dia tertutup. Enggak pernah bicarakan istri dan keluarganya. Yang saya tahu dia sudah lama menikah, hampir setahun lalu. Dia mengajar di Fakultas Sains dan Teknologi,” kata pria itu lagi.

Di kampus Azwar sangat akrab. Dia tidak pernah merasa banyak beban pekerjaan sebagai dosen. Dia juga tidak pernah mengeluh secara langsung. “Enak orangnya. Kalau masalah beban kerja enggak juga. Mungkin sudah kapasitas seorang dosen, enggak ada istilah stres dan lain-lain. Enjoy saja,” ucapnya.

Penelusuran BantenHits.com, pada data dosen Universitas Raharja yang terpampang di laman dosen.raharja.ac.id, hanya ada satu dosen dengan nama Azwar Aditya Putra.

BACA :  Penadah HP Curian di Tangerang Bongkar Kedok Dua 'Polisi' yang Jadi Penyuplainya

Nama tersebut tercatat sebagai dosen tetap dengan masa mengajar lebih dari tiga tahun. Azwar Aditya Putra memiliki NIDN/NIDK: 042310xxxx.

Data tersebut selaras dengan Pangkalan Data Perguruan Tinggi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Azwar Aditya Putra tercatat dosen tetap di STMIK Raharja, sekarang Universitas Raharja dengan status aktivitas aktif.

Laman tersebut juga menampilkan profil latar belakang pendidikan Azwar Aditya Putra yakni lulusan S1 dan S2 Universitas Trisakti. Program pendidikan yang ditempuhnya sejak S1 hingga S2 linear yakni Desain Grafis.

BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi dari Universitas Raharja terkait kepastian Azwar Aditya Putra sebagai pengajar di kampus itu. 

Sosok Azwar Aditya Putra dengan profile seperti yang tertera pada dua data kependidikan itu, muncul juga di laman LinkedIn, yakni situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler