Connect with us

METROPOLITAN

Delapan Perangkat Desa Bojen Wetan Pandeglang Kompak Mundur saat Sertijab Kades, Camat: Belum Ada Gantinya

Published

on

FOTO ILUSTRASI: Perangkat Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Banten menggelar musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes), Rabu, 30 Oktober 2019.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Roda Pemerintahan di Desa Bojen Wetan, Kecamatan Sobang, Pandeglang sedikit terkendala, lantaran 8 prangkat desanya mundur secara serentak saat serah terima jabatan atau Sertijab Kepala Desa (Kades) baru.

Pengunduran yang dilakukan oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Hery Heryanto, Kasi dan Kaur itu diakui Hery tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Camat Sobang, Sukendar menyesalkan pengunduran 8 prangkat desa (Prades) Bojong Wetan yang dilakukan secara serentak. Pasalnya, pengunduran itu, dapat mengganggu roda pemerintahan di desa.

Baca Juga: Delapan Perangkat Desa Bojen Wetan Pandeglang Kompak Mundur saat Sertijab Kades Baru

BACA :  Petugas Gabungan Jaga Jalur dan Wisata Cipanas Selama Libur Lebaran, Polisi: Sangat Kompak

Karena sejak Prades mengundurkan diri beberapa hari lalu, pihak Desa dan Kecamatan belum mendapat pengganti untuk mengisi kekosongan di desa.

“Mundur waktu Sertijab Kades hari Sabtu dan buktinya disampaikan hari Senin ke Kades. Sampai saat ini belum ada gantinya, karena harus tahapan,” kata Sukendar kepada Bantenhits, Kamis, 6 Februari 2020.

Sukendar juga mengamini pengunduran tersebut tanpa paksaan dari pihak manapun. Karena usai melakukan Sertijab, para Prades itu di kumpulkan lagi, untuk dimintai klarifikasi.

“Setelah saya tanya, para perangkat desa tetap mundur. Tidak ada masalah, tidak ada paksaan dan tekanan,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler