Korban Perampokan Pria Bertato di Cimarga Lebak Ternyata Bos Karet, Bawa Duit Rp150 Juta

Date:

ILUSTRASI WANITA DITAHAN TERLIBAT PERAMPOKAN SATU TRUK TELEVISI
Ilustrasi/okezone

Lebak- Seorang pria berpakaian kotak-kotak dan celana cokelat babak belur dihajar warga di Pasir Roko, Cimarga, Kabupaten Lebak, Rabu, 5 Februari 2020. Pasalnya, pria yang belakangan ini diketahui beridentitas Indra alias Saputra nekat melakukan aksi perampokan di siang bolong.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Indra yang tinggal di Serang, Banten ini menggasak duit Rp150 juta milik Haji Juanda warga Cimarga.

Diketahui, Haji Juanda merupakan seorang bos karet saat peristiwa ia baru saja mengambil uang hasil penjualan karetnya di salah satu bank di Kota Rangkasbitung.

“Iya, itu Pak H. Juanda, bos karet. Rumahnya sih di belakang Indomaret Cimarga, kalau yang di Pasir Roko itu rumah dia juga tapi ditempati anaknya,” ungkap salah seorang warga yang namanya minta tidak disebut.

Sementara salah satu menantu Juanda, Dini, mengatakan, uang Rp150 juta yang digasak kawanan penjahat merupakan uang hasil penjualan karet. Saat berusaha melarikan diri, sepeda motor yang dikendarai pelaku masuk selokan

“Dipukul warga sama pancingan, motor sama orangnya masuk selokan. Alhamdulillah, uangnya langsung dibawa lagi sama anak Pak Haji,” kata Dini.

Pelaku perampokan dengan ciri ciri berkemeja kotak-kotak menjadi bulan-bulanan warga setelah menggasak uang ratusan juta itu. Setelah bonyok dihajar warga, pelaku kemudian diserahkan ke pihak kepolisian sektor (Polsek) Cimarga.

Baca Juga: Nekat Beraksi Siang Bolong, Perampok Bertato di Cimarga Lebak Babak Belur Dihajar Warga

Kapolsek Cimarga Iptu Ahmad Rifai membenarkan aksi kejahatan yang terjadi di siang hari tersebut. Pelaku kini sedang dimintai keterangan.

“Iya benar, sudah diamankan pelaku (Curas), sekarang masih kami interogasi,” kata Rifai.

Dari informasi sementara, Rifai membenarkan, pelaku memang sudah membuntuti korban dari Rangkasbitung setelah keluar dari ATM.

“Sudah dibuntuti dari keluar ATM, mungkin pelaku sudah tahu korban mengambil uang dalam jumlah besar,” kata dia.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...