Connect with us

METROPOLITAN

Sedang Heboh Virus Corona, 20 TKA Asal China Tiba-tiba Muncul di Kontrakannya Bikin Geger Warga Cilegon

Published

on

Tenaga Kerja Asing

Ilustrasi Tenaga Kerja Asing atau TKA asal China. (Dok. Banten Hits)

Cilegon – Warga Kelurahan Sukmajaya, Kota Cilegon, mendadak heboh menyusul kemunculan 20 tenaga kerja asing alias TKA asal China di rumah kontrakan mereka.

Para TKA asal China itu disebut-sebut baru kembali dari China. Setelah warga heboh, para TKA tersebut pun kini telah di bawah pengawasan perusahaan tempat mereka bekerja. 

Dikutip BantenHits.com dari viva.co.id, pihak Kelurahan Sukmajaya, Kota Cilegon, Banten, mengatakan, sebanyak 20 TKA asal China, sudah dievakuasi ke mess atau tempat tinggal perusahaannya yang berada di kawasan Bojonegara Industrial Park (BPI), Kabupaten Serang, Banten. 

“Dari RT, RW-nya juga sudah menjelaskan. Awalnya ada 20 TKA asal China, jadi sekarang sudah tidak ada begitu. Sudah dipindahkan ke (mess) perusahaan,” kata Lurah Sukmajaya, Ade Rizki, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Rabu 5 Februari 2020.

BACA :  Wiranto: Integritas Ciptakan Pelayanan Publik Bebas Korupsi

BACA JUGA: Virus Corona Menggila, Enam Penerbangan Indonesia-China Ini Jadi yang Terakhir Sebelum Rute Resmi Ditutup

Ade mengaku tidak tahu pasti kapan para TKA itu datang kembali ke rumah kontrakannya, usai pulang dari China. Namun, dia tidak mendapatkan laporan adanya TKA asal China yang terjangkit virus Corona.

Ade bercerita lebih lanjut bahwa pihak perusahaan datang langsung ke rumah kontrakan para TKA dan berkomunikasi dengan pengurus RT dan RW setempat. Hal itu dilakukan, untuk memindahkan pekerjanya ke lokasi yang di anggap lebih aman.

“Ternyata, informasi dari pak RW, pak RT, pihak perusahaannya sudah datang. Jadi, langsung dipindahkan ke mes perusahaannya, sekarang sudah dipindahkan. (Datang dari China ke Cilegon) saya enggak hapal,” terangnya.

BACA :  Kecelakaan Beruntun Libatkan Delapan Mobil di Fly Over Balaraja, Satu Orang Siswi Tewas

Editor: Darussalam Jagad Syahdana
Sumber : Viva.co.id



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler