Connect with us

METROPOLITAN

Gelar Seminar Motivasi dan Sosialisasi Kampus, IKA-SMANCIK Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Published

on

Para pengurus IKA-SMANCIK saat memberikan arahan dan motivasi kepada para pelajar SMAN 1 Cikulur. (Istimewa).

Lebak- Ikatan Keluaraga Alumni SMAN 1 Cikulur (IKA-SMANCIK) menggelar sosialiasai kampus dan seminar motivasi di Aula SMAN 1 Cikulur, Kamis, 6 Februari 2020.

Dikomandoi M. Nastolih Judin para alumni SMAN 1 Cikulur yang sedang menimba ilmu di 16 perguruan tinggi/universitas negeri maupun swasta mengingatkan para pelajar tentang pentingnya pendidikan.

Kepada BantenHits.com, Judin menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi peserta didik agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ia juga berharap kegiatan yang digagasnya ini dapat memberikan informasi kepada peserta didik mengenai dunia kampus dan profil kampus yang diinginkannya.

BACA :  Tak Semua Warga di Panunggangan Barat yang Rumahnya Dibongkar Ber-KTP

“Dengan mengenal kampus diharapkan siswa-siswi SMAN 1 Cikulur dapat temotivasi untuk mengikuti jejak para alumni yang hari sedang mempuh pendidikan di perguruan tinggi, kami juga akan berusaha mendampingi para alumni agar bisa kuliah sesuai kampus yang diinginkannya, bila perlu mendapat beasiswa,”jelas Judin saat dihubungi BantenHits, Jumat, 7 Februari 2020.

Sementara Iyan Fitriyana Ketua STAI Wasilatul Falah berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan agar semakin banyak insan berpendidikan tinggi dikecamatan Cikulur.

“Kegiatan ini luar biasa dan harus terus ditingkatkan, sebab tidak bisa dipungkiri pendidikan adalah aspek terpenting untuk meningkatkan kesejahteraan,”tutur pria yang menjabat Camat Cikulur ini.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler