Connect with us

METROPOLITAN

Angkot Parkir Sembarang Salah Satu Penyebab Kemacetan di Pandeglang, Satlantas Lakukan Ini

Published

on

Salah satu anggota Satlantas Polres Pandeglang saat bertugas mengurai kemacetan. (Istimewa).

Pandeglang – Volume kendaraan di Kabupaten Pandeglang, kian meningkat. Apalagi, saat akhir pekan antrean panjang kendaraan kerap terjadi di jalan raya Pandeglang.

Satlantas Polres Pandeglang, mencatat sedikitnya ada lima titik lokasi rawan kemacetan, seperti Cadasari, Pasar Badak, Maja, Cipacung, Mengger dan Cimanuk.

Disana sering ditemui antrean panjang kendaraan, pada jam-jam tertentu, seperti pada pukul 08:30, 02:00 dan 05:00 Wib.

Kasatlantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Ardita mengatakan penyebab kemacetan bervariatif, seperti di depan sekolah yang ada di pinggir jalan, disana banyak mobil angkot yang parkir sembarang.

“Penyebab kemacetan banyak, seperti di depan sekolah, disana biasanya mobil angkot, namun kita juga sudah sosialisai agar jangan parkir di depan sekolah, kasihan juga kan pengendara yang lain,” kata Riska di ruanganaya, Jumat, 7 Februari 2020.

BACA :  Ibu Hamil Tujuh Bulan Tewas Digilas Truk Pengangkut Hebel di Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung

Riska minta, para anggotanya untuk tidak pernah bosan memberikan pemahaman kepada para supir angkot agar tidak sembarangan berhenti di jalan raya saat menaikan ataupun menurunkan penumpang.

“Kalau kita ingin mengatasi kemacetan, sumber kemcetannya harus di berikan pemahaman,” ujarnya.

Untuk mengurai kemacetan agar tidak terlalu parah, pihaknya menyiapkan anggota yang berjaga di lokasi rawan kemacetan. Jika kemacetan tidak terurai, Satlantas sering mengalihkan jalur para pengendara.

“Kalau memang sudah padat sekali, dari Pandeglang – Serang kita alihkan dari pasar Cadasari ke arah Petir,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler