Connect with us

METROPOLITAN

Punya 30 Destinasi Wisata, 1,5 Juta Wisatawan Ditarget Kunjungi Lebak di Tahun 2020

Published

on

Ribuan pengunjung ketika memadati destinasi wisata pantai Selatan Kabupaten Lebak. (Dok. BantenHits).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menargetkan pada tahun 2020 akan dikunjungi 1,5 juta wisatawan. Dimana 500 ribu diantaranya merupakan wisatawan mancanegara.

Bukan tanpa alasan, target itu dipasang lantaran pada tahun 2019 targetn kunjungan pada tahun 2019 sebanyak 1 juta wisatawan berhasil melampaui target.

“Kita punya sekitar 30 destinasi wisata yang di dalamnya masuk dalam Six Fantastic yakni, Seren Tahun Kasepuhan Citorek, Kebun Teh Cikuya, Baduy, Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, dan Museum Multatuli,”kata Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak Luli Agustina, Sabtu, 8 Februari 2020.

Untuk menunjang terpenuhinya target, Luli mengaku pemerintah kabupaten Lebak melalu instansi terkait terus melakukan pembenahan baik dari infrastruktur, fasilitas dan beberapa aspek.

BACA :  Razia di Jalan Benteng Betawi, Polsek Batu Ceper Amankan Senpi dan Belasan Motor

“Sumber daya manusia pelaku pariwisata ditingkatkan. Kemudian koordinasi yang lebih intensif dengan penggiat, promosi dan pemasaran yang secara kontinu kami lakukan,” paparnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi II DPRD Lebak Wakil Rully Sugiharto Wibowo, mengatakan, infrastruktur sebagai akses menuju tempat wisata dan pembenahan di lokasi objek wisata agar menarik dan aman bagi wisatawan harus menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Salah satu yang harus diperhatikan itu tiket masuk objek wisata. Wisatawan harus pulang dengan kenangan-kenangan yang positif, jangan sampai mereka kapok dan dampaknya tidak merekomendasikan ke yang lain,” sebut Rully.

“Masyarakat di sekitar objek wisata harus diberi pemahaman agar melayani wisatawan dengan baik,” tambahnya.

BACA :  Warga Kecewa PT BWJ Tolak Buka Data Kepemilikan Lahan di KEK

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler