Connect with us

METROPOLITAN

Menjelang Maghrib, Rumah Janda Dua Anak di Pandeglang Mendadak ‘Didatangi’ Warga

Published

on

Warga saat bahu membahu memadamkan api yang membakar rumah milik janda dua anak di Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Kebakaran akibat arus pendek listrik kembali terjadi di Kabupaten Pandeglang, Senin, 10 Februari 2020 pukul 18.00 WIB

Kebakaran itu menghanguskan rumah semi permanen, milik seorang janda yang tengah bekerja menjadi Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Jakarta, demi menghidupi kedua anaknya.

Saat kejadian rumah yang terletak di Kampung Pasirnangka RT/RW 001/02, Desa Kramatjaya, Kecamatan Cimanggu itu dalam keadaan kosong. Karena kedua anak Titi yang bernama Candra (14) dan Endang (11) sedang tidak ada di rumah.

“Kebakaran ini diduga dari arus pendek listrik, saat kejadian sedang tidak ada siapa-siapa, karena pemilik rumah sedang bekerja menjadi PRT untuk menghidupi keuda anaknya. Sementara anaknya saat itu sedang keluar,” kata Yaya warga sekitar.

BACA :  Jelang Lebaran 2017, Ditjen Hubla Lakukan Uji Petik Kapal Penumpang di Pelabuhan Merak

Menurut Yaya, Titi belum lama bekerja sebagai PRT di Jakarta. Saat mendengar informasi rumahnya terbakar, dia sempat syok.

Saat ini, kedua anaknya di evakuasi ke rumah saudaranya. Yaya merinci jumlah kerugian akibat kebakaran itu sekitar Rp85 juta.

“Kerugian di perkirakan Rp85.000.000, itu terdiri dari rumah, padi, alat-alat rumah tangga dan beberapa berkas surat penting,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler