Connect with us

METROPOLITAN

Kemenag se Banten Iuran Bangun Kembali Pondok Pesantren dan Rumah Warga Pasca Banjir Bandang

Published

on

Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam (Kanan) saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Kepala Kemenag Lebak Akhmad Tohawi di KUA Kecamatan Sajira. (Istimewa).

Lebak- Kementerian Agama dan Majelis-majelis se Provinsi Banten kompak menggalang dana untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Lebak. Hasilnya, bantuan berhasil terkumpul Rp218 juta.

Bantuan uang yang diperuntukan bagi perbaikan Pondok Pesantren dan rumah warga di lokasi banjir bandang itu secara langsung diserahkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam di KUA Kecamatan Sajira, Selasa, 11 Februari 2020.

“Kita tidak bisa hidup sendiri kebersamaan dan nilai-nilai kerukunan. Terimakasih kepada majlelis-majelis agama atas bantuannya selama ini, karena itu pegawai kementerian agama harus hadir dalam persoalan umat,”kata Bazari Syam dalam rilis yang diterima BantenHits.com, Rabu, 12 Februari 2020.

BACA :  DLHK Tangerang Uji Laboratorium Limbah PT Victory Chingluh

Sementara Kepala Kemenag Lebak, Akhmad Tohawi mengapresiasi kedatangan tim Kemenag Banten dan seluruh majelis-majelis agama di Banten yang telah bahu membahu membantu masyarakat Lebak yang menjadi korban banjir bandang.

“Memang ini rencananya (bantuan) untuk membantu Pondok pesantren dan rumah warga, karena kita tahu akibat banjir bandang banyak rumah warga dan ponpes yang rusak,”ujarnya.

Untuk diketahui penyeraghan bantuan dikemas Kemenag Banten melalui acara Bakti Sosial.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler