Connect with us

METROPOLITAN

Pamit Perbaiki Perahu, Nelayan Asal Lebak Tiba-tiba Hilang di Pesisir Pantai Binuangen

Published

on

Nelayan Tenggelam di Cikeusik

FOTO ILUSTRASI. Pencarian dua orang nelayan yang hilang setelah kapal digulung ombak di Perairan Cikeusik. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Lebak- Nurhasan (60) warga Kampung Setra, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak dilaporkan hilang, Rabu, 12 Februari 2020. Belum diketahui penyebab menghilangnya pria yang berprofesi sebagai nelayan ini.

Yuli salah satu Cucu dari Nurhasan menuturkan Kakeknya tersebut pergi dari rumah pada Selasa, 11 Februari 2020. Ia pamit untuk melihat kondisi perahu miliknya yang berlabuh di sekitar Pantai Muara Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam.

“Salah satu anaknya menyusul tapi saat di lokasi Kakek (Nurhasan) tidak ada sementara posisi perahu tidak berubah,”kata Yuli kepada awak media, Rabu, 12 Februari 2020.

BACA :  Kijang Rover Terperosok di Jalan Rangkasbitung-Pandeglang, Pengemudi Luka-luka

“Ditunggu sampai dzuhur ngga kunjung datang juga. Pihak keluarga beserta nelayan sudah berupaya mencari keberadaan kakek tapi sampai saat ini belum juga ditemukan,”tambahnya.

Sementara Kasubag TU TPI Binuangen, Ahmad Hadi membenarkan adanya laporan kehilangan muara Binuangen.

“Iya kang nelayan tersebut hilang kemarin (Selasa, 11 Februari 2020) di daerah pesisir pantai muara binuangeun dari tadi malam sampai sekarang masih melakukan evakuasi pencarian bersama TNI AL, Polairud, sahbandar dan DKP PPI muara binuangeun,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler