Connect with us

METROPOLITAN

Tabrak Batu Akibat Cuaca Buruk, Kapal Kayu Pengangkut Sembako Kandas di Perairan Anyar

Published

on

Kapal Kayu pengangkut Sembako kandas di Perairan Anyar, Pelabuhan Paku, Kabupaten Serang. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Sebuah Kapal Kayu pengangkut sembako dilaporkan kandas di perairan Anyer sekitar Pelabuhan Paku, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu, 8 Februari 2020. Diduga kuat kapal terbawa arus akibat cuaca buruk.

Kapal Kayu KM Sunjaya 2 yang diketahui dinahkodai oleh Burhan itu baru saja lepas dari Pulau Sabesi, Lampung menuju Pelabuhan Paku, Anyar.

“Muatan kapal berupa kayu, buah kelapa dan lain-lain selain itu juga kapal  membawa 5 orang dari pulau Sebesi,” ujar AKBP Noman Trisapto Kepala Satuan Patroli (Kasatrol) ditpolair POlda Banten, saat dihubungi awak media Rabu, 12 Februari 2020.

BACA :  Pikap Bernopol Sumatera Melaju di Tol Tangerang - Merak Dini Hari, di KM 83.200 Tiba-tiba Peristiwa Menyeramkan Terjadi

Menurutnya, kapal kandas diakibatkan adanya cuaca buruk yang terjadi di perairan Anyer, sehingga membuat jalur kapal yang hendak sandar di Pelabuhan Paku berubah dan berujung kapal menghantam sebuah batu hingga tersangkut.

“Saat itu cuaca masih dalam keadaan bagus saat mau mendekati pelabuhan Paku, sekitar pukul 4 pagi cuaca mulai kurang bersahabat mengakibatkan kapal keluar jalur terdorong angin dan ombak sehingga kapal tersangkut batu karang,”ungkapnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan proses evakuasi, muatan kapal terus dilakukan oleh petugas dan beberapa nelayan.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler