Waduk Karian Jadi Perhatian Kepolisian, Kapolda Banten Pantau Perkembangan Pembangunan

Date:

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso bersama jajaran melakukan kunjungan untuk memantau perkembangan pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, Selasa, 11 Februari 2020. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Lebak – Kapolda Banten Irjen Pol. Agung Sabar Santoso bersama PJU Polda Banten melakukan kunjungan kerja ke Waduk Karian di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa, 11 Februari 2020.

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat perkembangan pembangunan Waduk Karian sekaligus silaturahmi Kapolda Banten bersama stakeholders terkait.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dansat Brimobda Banten, Dir Krimsus, Dir Samapta, Kabid Humas, Kabid Propam, Kapolres Lebak, Wakapolres Lebak, Dandim 0603 Lebak, Wakil Bupati Lebak, Kepala Balai Bendungan Kementrian PUPR Direktorat Sumber Daya Air dan jajaran.

Menurut Agung, Waduk Karian menjadi perhatian bagi pihak Kepolisian. Pasalnya, selain program Presiden RI, Waduk Karian juga termasuk sebagai salah satu Objek Vital Nasional yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

Waduk Karian memiliki luas area genangan 1,74 hektare dan direncanakan memiliki daya tampung air mencapai 314,7 juta meter kubik dan kapasitas efektif sebesar 207,5 juta meter kubik. Waduk ini menjadi yang terbesar ketiga setelah Jatiluhur dan Jatigede. 

“Program Pembangunan Waduk atau Bendungan KARIAN di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Banten ini sangat lah tepat dan baik bagi kepentingan masyarakat Banten, Jakarta. Sehingga sangatlah penting untuk bersama sama kita bantu semua proses pembangunannya, melalui kegiatan yang bersifat sosialisasi kepada masyarakat, patroli bersama TNI dan Polri serta securiti,” kata Agung.

“Pembangunan Bendungan Karian Ini, adalah merupakan Objek Vital Nasional yang pemanfaatannya untuk kepentingan masyarakat luas. Jajaran Polda Banten, Korem 064/MY, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, DPRD, Kejari dan semua elemen masyarakat sangat mendukung dan siap mengamankan seluruh tahap pembangunan,” tegasnya.

Agung berharap, pembangunan Waduk Karian mampu memberdayakan juga kearifan budaya lokal serta tenaga kerja warga sekitar, supaya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Agung bersama rombongan berjalan menuju lokasi Waduk Karian untuk melihat secara langsung progres pembangunan Waduk Karian.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...