Connect with us

METROPOLITAN

Anggota Polres Pandeglang Belajar Teori Jurnalistik, AKBP Sofwan: Informasi Harus Cepat dan Akurat

Published

on

Anggota Polres Pandeglang saat mendapatkan teori jurnalistik dari wartawan Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto menggembleng puluhan anggotanya untuk mengikuti pelatihan Ilmu Jurnalistik di Aula Mako Polres Pandeglang, Rabu, 12 Februari 2020.

Sofwan menyadari pelatihan itu sangat penting untuk meningkatkan peran dan fungsi Humas Polres Pandeglang dalam memberikan informasi secara akurat dan tepat kepada masyarakat.

“Fungsi humas harus maksimal, informasi harus cepat sampai kepada masyarakat secara akurat dan tepat. Makanya, saya menggagas agar Humas diberikan wawasan kejurnalistikkan atau pembuatan berita,” kata AKBP Sofwan, saat membuka acara bimbingan wawasan jurnalistik.

Menurut Sofwan, pemberian wawasan jurnalistik itu bukan hanya untuk kepentingan Humas saja, akan tetapi agar kerjasama yang selama ini terjalin dengan awak media lebih erat.

BACA :  Dua Tahun Kepemimpinan WH-Andhika Dikaji, Relawan: Kita Sampaikan ke Ombudsman

Ia juga berharap, setelah beberapa hari mengikuti pelatihan Jurnalistik, ada perubahan yang bisa diterpakan oleh para Humasnya tersebut.

“Saya harap, Humas ini dapat terus menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan internal Polres, dan yang paling penting dapat menyajikan informasi akurat kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, pemberi wawasan jurnalistik, Kabiro Banten Media Satelit News, Mardiana Tirta Laksana mengaku, sangat meapersiasi kegiatan yang digagas Kapolres tersebut. Dengan begitu katanya, bakal memberikan dampak postif terhadap internal Polres dan masyarakat.

“Untuk dapat memberikan informasi yang akurat kepada publik, tentu saja diperlukan kemampuan ilmu jurnalistik yang dimiliki personel humas Polres Pandeglang. Makanya, saya sangat apersiasi adanya gagasan ini,” katanya. 

BACA :  Kejari Pandeglang Sebut Empat Tersangka Baru Kasus Dana Tunda Segera Disidangkan

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler