Connect with us

METROPOLITAN

Pemuda Asal Lebak Jadi Anggota BALKS; Komitmen Sodorkan Kualitas

Published

on

Deden M Fatih saat memberikan sambutan dalam sebuah acara. Bendahara KNPI Banten ini terpilih menjadi anggota BALKS. (Istimewa).

Lebak- Putra daerah asal Lebak, H. Deden M Fatih terpilih menjadi anggota Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial atau BALKS periode 2020-2023.

Bendahara KNPI Banten ini terpilih bersama 7 orang lainnya masing-masing DR Anwar Sitepu, MP, H. Deden M Fatih MA, Dwi Ana Sofianti S.Sos, M.Si, Ellya Susilowatoli, M.Pd, DR. Naswardi, MM, ME, Peri Sopian M.Pd, dan Rahmat Syarif Hidayat S.St, MPSSp.

Kata Deden, UU No.11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial mengamanatkan pelaksanaan akreditasi terhadap lembaga di bidang kesejahteraan sosial serta sertifikasi bagi pekerja sosial profesional dan tenaga kesejahteraan sosial.

BACA :  Giliran Ketua DPRD Banten Diberi CD Mars Pancasila

Akreditasi dan sertifikasi, lanjut Deden sangat penting dalam memberikan jaminan mutu dari layanan yang diberikan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial.

Menurutnya, akreditasi bicara tentang kualitas, bukan kuantitas. Kedepannya, kualitas harus menjadi percontohan bagi Lembaga-lembaga Kesejahteraan Sosial melalui akreditasi.

Salah satu bentuk LKS adalah Panti Asuhan Anak atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak.

“Tahun ini ditargetkan 5000 lembaga kesos yang akan diakreditasi tersebar di seluruh daerah di Indonesia,”tutup pria yang akrab disapa HaDe ini.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler