Connect with us

METROPOLITAN

Sudah Puluhan Tahun Berdiri, Baru 2020 Ada Musala Permanen di Lembaga Ini

Published

on

Peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Kasyiifa di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Serang oleh Wali Kota Serang Syafrudin, Rabu, 12 Februari 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Serang diketahui sudah puluhan tahun berdiri. Jumlah pasti kegiatan yang digelar pun sudah tak terhitung lagi.

Namun, dari panjangnya perjalanan Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Serang, ternyata baru 2020 ini mereka memiliki musala permanen, menyusul dimulainya pembangunan musala di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Serang, Rabu, 12 Februari 2020.

Peletakan batu pertama pembangunan musala yang diberi nama Al Kasyiifa ini dilakukan Wali Kota Serang Syafrudin yang juga Ketua Mubicab Kota Serang.

BACA :  Kapal Tongkang Dihantam Gelombang, 7.000 Ton Batubara Diduga Tumpah ke Laut Pandeglang

Dalam sambutannya Syafrudin mengaku sejak tidak ada musala, anak anak Pramuka harus melakukan salat di luar gedung.

“Mau salat saja susah akhirnya tidak salat, jadi ini siapa yang dosa? Ya ketuanya lah, karena pertanggungjawabannya ada di ketua,” jelasnya disambut gelak tawa hadirin.

Wali Kota mengharapkan, ke depan dengan adanya Musala Al Kasyiifa, anggota Pramuka bisa salat bersama-sama. Syafrudin juga ingin musala dijadikan untuk siraman rohani dan sosial bagi anak Pramuka.

“Ketika waktu salat kemudian juga untuk kegiatan kegiatan baik sifatnya sosial maupun sifatnya pendidikan bisa digunakan dengan amal masyarakat sekitar juga,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler