Tekad Kafilah Kota Serang Perbaiki Prestasi di LPTQ Banten ke-17

Date:

Pembinaan peserta LPTQ Kota Serang untuk dikirim ke LPTQ Provinsi Banten tahun 2020 di Tangsel. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an atau LPTQ tingkat Provinsi Banten ke-17 akan diselenggarakan pada 23 Maret 2020 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kafilah Kota Serang terus melakukan pembinaan untuk merubah pencapaian yang buruk pada 2019, dimana saat itu menjadi peringkat bontot.

“Persiapan Kafilah Kota Serang setelah diadakan pembinaan ini, yah 90 persen siap dikirim ke LPTQ Provinsi Banten di Tangsel,” kata Ketua Harian LPTQ Kota Serang, Sobari, Rabu 12 Febuari 2020.

Kafilah Kota Serang 2020, terdiri 72 peserta plus pendamping. Mereka sebagian masih mengunakan peserta yang dapat juara di tahun 2019 Kota Tangerang.

“Untuk 2020 ini kita tidak ada seleksi untuk LPTQ 2020, namun kita ada LPTQ Kota Serang 2020 pada bulan September di perubahan. Pemenang akan dikirim untuk di LPTQ 2021,” ujarnya.

“Untuk tahun ini kita hanya pembinaan saja jadi para ulama yang punya muridnya dilihat berpotensi dikirim untuk LPTQ di Tangsel tahun 2020 ini,” sambungnya.

Sobari mengaku saat ini ada tuntutan dari Wali Kota Serang yang ingin naik prestasi minimal ke juara tiga besar, dan dukungan orang nomor satu di Kota Serang terhadap LPTQ tahun ini sangat besar.

“Kita sudah mempersiapkan apa yang di kehendaki wali kota mudah-mudahan tidak ada halangan kita masuk tiga besar,” paparnya.

Kota Serang punya favorit juara di cabang tahfid Al-Qur’an dan tafsir Al-Qur’an, yang pada tahun 2019 mendapatkan tujuh trofi.

“Diperkirakan tahun ini bisa mendapatkan juara di tafsir bahasa Inggris dan bahasa Arab,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...