Connect with us

METROPOLITAN

Diguncang Gempa Dua Kali Berturut-turut, Warga Lebak Panik

Published

on

Gempa Bumi

Ilustrasi gempa bumi/tribunnews.com

Lebak- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika mencatat terjadi gempa bumi di wilayah Kabupaten Lebak, Senin, 17 Februari 2020. Tak tanggung-tanggung masyarakat di bumi multatuli diguncang gema dua kali berturut-turut dalam kurun waktu satu jam.

Dalam rilis yang diterima BantenHits.com, Gempa pertama terjadi pukul 18:32 WIB dengan lokasi 6.59 Lintang Selatan -106.15 Bujur Timur dengan kedalaman 166 Kilometer dan Magnitudo 2.9.

Sedangkan gempa susulan terjadi pukul 19:11 WIB dengan Magnitudo 4,9 dan lokasi 7.36 Lintang Selatan – 106.03 Bujur Timur (91 Kilometer BaratDaya Lebak-Banten) dengan kedalaman10 Kilometer.

“Ya di Cijaku terasa sebentar tapi guncangannya memang lumayan besar,”kata Cecep warga setempat.

BACA :  Puluhan Ribu Petasan Diamankan Polrestro Tangerang Selama Operasi Lilin

Senada dikatakan Lani warga sekitar pesisir pantai Lebak Selatan. Menurutnya gempa yang terjadi secara berturut-turut membuat warga sempat panik keluar rumah.

“Dua kali mas, lumayan besar tapi cuma sebentar, kami pada keluar warga juga sama keluar,” ungkapnya.

Untuk diketahui dari data yang diterima BantenHits.com guncangan gempa terasa dibeberapa lokasi Kabupaten Lebak bahkan luar Kabupaten Lebak seperti Cikotok, Cihara Panyauangan, Bayah, Malingping, Rangkasbitung, Ciptagelar, Cilograng, Pandeglang, Banjarsari dan Sukabumi.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler