Connect with us

METROPOLITAN

Rentan Terjadi Konflik, Polairud Rutin Datangi Kapal Nelayan di Pandeglang

Published

on

Satpolairud Polres Pandeglang saat melakukan patroli rutin di perairan Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Satuan Polisi Air dan Udara atau Satpolairud Polres Pandeglang, terus melakukan Patroli di perairan Kabupaten Pandeglang.

Perairan selat sunda ini, di sebut-sebut rawan penyelundupan Narkoba dan Imigran Gelap. Selain itu juga, Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya konflik sesama nelayan dan pelanggaran laut di Kabupaten Pandeglang.

Kasatpolairud Polres Pandeglang, AKP Dwi
Hary Bagio Winarko menyebut nelayan di Pandeglang rentan terjadi konflik. Konflik itu di picu, karena melewati wilayah tangkapan nelayan.

“Konflik itu di picu mengenai batas yang susah dibuat pernyataan bersama agar tidak masuk ke wilayah yang sudah ditentukan, sehingga rentan terjadi konflik,” kata Dwi, Senin, 17 Februari 2020.

BACA :  Tenaga Kerja Asing Aniaya Karyawan PT LSI, Buruh Desak Usut Tuntas

Oleh karena itu, Polairud terus mendatangi para nelayan yang sedang melaut, untuk memberikan pemahaman dan himbauan supaya tidak melewati batas tangkapan.

“Kita datangi nelayan-nelayan yang sedang melaut agar tidak masuk ke zona yang sudah disepakati bersama supaya tidak terjadi konflik,” ujarnya.

Menurut Dwi, selama melakukan oprasi sudah ada berapa konflik yang berhasil di redam. Selain itu juga, dalam oprasi ini di fokuskan pada penggunaan bom ikan.

“Alhamdulillah bisa meredam dan mempersempit konflik agar tidak membesar, karena nelayan paling gampang di sulut emosinya,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler