Connect with us

METROPOLITAN

Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil di Pandeglang Berebut 54 Formasi, Bupati Irna: Yang Lulus Sekelas ASN Dunia

Published

on

Sejumlah peserta saat mengikutu seleksi kompetiensi dasar CPNS di Kabupaten Pandeglang. (Istimewa).

Pandeglang – Sebanyak 1.253 Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pandeglang, mulai mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di SMP Ngeri 1 Karangtanjung, Pandeglang, untuk merebutkan 54 Formasi.

“Yang lulus SKD ini akan di rangking dan akan diambil 3 kali formasi untuk ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” kata Kabid Informasi Kepegawaian BKN, Budi Haryono saat memantau pelaksanaan seleksi CPNS 2019 di Pandeglang, Sabtu, 15 Februari 2020.

Terkait kerahasiaan soal, ia menjamin sangat terjaga. Karena kata dia, soal ini sudah di enkripsi oleh lembaga cyber nasional. Selain itu juga, untuk soal pun berbeda satu sama lainnya, karena hasil dari verifikasi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bekerjasama dengan outsourcium.

BACA :  Dikepung Ribuan Buruh, Kapolres Minta Aksi Unras di Kantor Bupati Serang Berjalan Damai

“Kami yakin tidak akan terjadi kebocoran soal, karena terjaga kerahasiaannya,” jelasnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, seleksi CPNS saat ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dapat dilihat langsung hasilnya, Irna menilai cara yang dibuat oleh BKN lantaran ingin mencetak ASN berkelas dunia.

“Kami merasa terbantu dengan adanya sistem CAT, dengan cara ini peserta yang lulus lebih berkualitas sekelas ASN dunia,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler