Connect with us

Advertorial

Pengetahuan Pejabat Pemkot Tangerang Tentang SPSE dan SIRUP Diupgrade

Published

on

Diskominfo Kota Tangerang saat menggelar pelatihan SPSE dan SIRUP. (Istimewa).

Tangerang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang menggelar pelatihan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) di Akhlakul Karimah, Rabu, 19 Februari 2020. Tujuannya agar para pejabat pembuat komitmen (PPK) mahir mengoperasikan aplikasi tersebut.

Kepala Dinas Kominfo, Mulyani mengatakan para PPK belajar untuk mengoperasikan SPSE Versi 4.3 dan SIRUP 2.3. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah kota Tangerang untuk meningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien. Diantaranya melalui penggunaan berbasis web.

“Hari ini, kami melatih para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari kelurahan se-Kota Tangerang, supaya makin akrab dan jago gunain Aplikasi SPSE dan SIRUPnya, mengingat sistem ini terus diperbaharui oleh LKPP sesuai dengan perkembangan teknologi informasi, dan semakin meninkatnya kebutuhan akan layanan pengadaan barang/jasa,”kata Mulyani.

BACA :  Pemkab Badung Kagum Pengembangan Smart City di Kota Tangerang

Sementara, Kepala UPT LPSE Kota Tangerang, Ari Supriyanto, menjelaskan, adanya SPSE dan SIRUP agar setiap pengadaan barang/jasa dapat dimonitoring oleh masyarakat dan pelaksanaannya lebih transparan.

Selain itu, untuk menyempurnakan pelatihan tersebut, LPSE Kota Tangerang juga akan melakukan pelatihan lanjutan di 13 kecamatan. (ADVERTORIAL)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler