Connect with us

METROPOLITAN

Polres Pandeglang Sediakan Pojok Bermain dan Laktasi di Tempat Pelayanan SIM

Published

on

Pojok bermain disiapkam Polres Pandeglang di tempat pelayanan SIM. (Istimewa).

Pandeglang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang telah menyediakan sejumlah fasilitas bagi penyandang difabel agar lebih mudah dalam mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).

Tidak cuma itu, Satlantas juga menyiapkan ruang laktasi dan pojok bermain untuk anak-anak dan ibu menyusui.

“Jadi sekarang pembuatan SIM di Polres Pandeglang sudah ramah anak, ramah ibu, dan ramah difabel,” kata Kasat Lantas Pandeglang, IPTU Riska Tri Arditia, Rabu, 19 Februari 2020.

Menurutnya ruangan tersebut, sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik, pembuatan berbagai fasilitas untuk mencapai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM).

BACA :  Angka Kecelakaan di Tangerang Meningkat, Kapolres Akan Evaluasi Jajaran Satlantas

“Dalam beberapa bulan terakhir saya memang sudah menyiapkan fasilitas itu biar masyarakat yang membuat SIM bisa nyaman,” jelasnya.

Oleh karenanya, dia berharap kesadaran masyarakat membuat SIM bisa lebih meningkat setelah disediakan sejumlah fasilitas penunjang. Sebab dia mengkui, kesadaran masyarakat mengurus SIM masih rendah.

“Jumlah pemohon SIM signifikannya saat ada razia. Berarti harus disentil biar sadar. Maunya saya, masyarakat lebih cerdas dan pro aktif untuk masalah pembuatan SIM karena itu sangat penting sebagai salah satu proses identifikasi kendaraan,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler