Connect with us

BERITA KANDIDAT

Ribuan Warga Pandeglang Long March Antarkan Vokalis Jamrud Daftar Calon Bupati ke KPU

Published

on

Vokalis Jamrud Yanto Krisyanto bersama pasangannya Hendra Pranova saat mengembalikan formulir pendaftaran dan menyerahkan KTP dukungan ke KPU Kabupaten Pandeglang sebagai syarat pasangan calon bupati dan wakil bupati independen. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bakal Calon Bupati Pandeglang, Yanto Krisyanto, yang dikenal dengan sebutan Krisyanto, vokalis grup band rock Jamrud, resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Pandeglang, Rabu, 19 Februari 2020.

Krisyanto mendaftar bersama pasangan calon wakil bupati Hendra Pranova. Pasangan calon independen ini mengembalikan formulir pendaftaran dan menyerahkan dukungan KTP ke KPU Kabupaten Pandeglang sebagai syarat untuk maju Pilkada Pandeglang 2020.

Berkas Tak Lengkap

Wartawan BantenHits.com Engkos Kosasih melaporkan, penyerahan dukungan pasangan calon Yanto Krisyanto-Hendra Pranova dikawal ribuan warga. Mereka melakukan long march sekitar setengah kilometer dari gedung Majlis Ulama Indonesia (MUI) menuju kantor KPU Pandeglang.

BACA :  Iti Jayabaya Berharap Perolehan Suara seperti Pilkada 2013

Namun, penyerahan KTP dukungan yang diserahkan langsung Krisyanto dan Hendra dianggap kurang lengkap, sehingga belum bisa diterima KPU Pandeglang.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengaku masih menunggu formulir model B11 dari pihak Krisyanto untuk melengkapi berkas persyaratan calon perseorangan, sehingga belum bisa meneruma berkas yang dibawa Krisyanto.

“Kita masih menunggu formulir model B11-nya daftar nama pendukung yang ada tandatangan bakal pasangan calonnya, makanya belum kita terima. Informasinya lagi digandakan, karena proses penandatangannya baru dilakukan tadi siang,” kata Suja’i, Rabu, 16 Februari 2020.

Sujai mengaku belum bisa memastikan apakah persyaratan yang diberikan Krisyanto dianggap gugur atau tidak. Karena, batas akhir pengumpulan berkas sampai tanggal 22 Februari 2020.

BACA :  Kronologi Peristiwa Berdarah di Pengarengan yang Tewaskan Pengawal Mobil Limbah Tambang

“Nanti kalau sampai pukul 16.00 WIB dokumennya belum lengkap, tinggal menunggu besok lagi, bukan gugur. Yang dianggap gugur itu ketika sudah tanggal 22 Februari dan jamnya sudah Pukul 00.00 WIB lewat, ini kan masih ada tanggal 20, 21, 22,” jelasnya.

Ribuan warga menggelar aksi long march mengantar pasangan Krisyanto-Hendra Pranova menyerahkan KTP dukungan sebagai syarat pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang independen ke KPU Kabupaten Pandeglang.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih) 

Dukungan Melampaui Target

Di tempat yang sama, Krisyanto mengatakan, KTP yang dikumpulkan melebihi dari target yang ditentukan oleh KPU, yang hanya berjumlah 69.808 KTP. Sementara pihaknya, mampu mengumpulkan 73.978 KTP yang tersebar dari 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

BACA :  Ingin Berdayakan Santri dan Kembangkan Wisata Religi Jadi Alasan Rocker Ini Mencalonkan Bupati Pandeglang

“Alhamdulilah sudah melebihi target, jumlah itu tersebar di seluruh 35 kecamatan yang ada di Pandeglang. KTP itu campur ada yang milenial, bapak-bapak, tapi yang mendominasi milenial,” ujarnya.

Pemilik akun instagram @Krisdjani ini mengaku belum menentukan langkah dalam pertarungan Pilkada Pandeglang, karena masih menunggu hasil verifikasi dukungan dari KPU.

“Kita menunggu verifikasi dulu, apakah lolos atau tidak. Tapi nanti ini langsung di hitung, setelah komplit, mulai di hitung,” jelasnya.

Konsep Pandeglang Baru

Krisyanto mengaku menawarkan konsep Pandeglang baru, lahirnya konsep itu berawal dari keresahan beberapa elemen, yang ingin melakukan reformasi birokrasi, terutama di bidang infrastrukur dan pelayanan kesehatan.

“(Respon masyarakat) baik, mereka memberikan dukungan juga, ya kan, karena mereka ingin ada perubahan juga,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler