Connect with us

Advertorial

Terobosan Dishub Kota Tangerang, Bayar Uji KIR Non Tunai dan Dapat Smart Card

Published

on

Wali Kota Tangerang saat menjajal transaksi non tunai yang diterapkan Dishub Kota Tangerang untuk Uji KIR dan BRT. (BantenHits.com/Hendra Wibisana).

Tangerang- Dinas Perhubungan Kota Tangerang melaunching Smart Card dan Sistem Pembayaran Non Tunai untuk Pengujian Kendaraan Bermotor, di Kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Jalan Daan Mogot KM 19, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu 19 Febuari 2020.

Acara yang dibuka secara resmi Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah itu, menjadi terobosan perdana Dinas yang dikomandoi Wahyudi di awal tahun 2020.

Dalam sambutannya, Arief mengapresiasi kinerja Dishub Kota Tangerang yang bergerak cepat menyesuaikan perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi.

Menurutnya, Smart Card dan pembayaran non tunai untuk pengujian kendaraan bermotor dan Bus Rapid Transportation (BRT) akan membuat masyarakat semakin mudah dan nyaman.

BACA :  Ayo Saksikan Golok Day, Festival Budaya di Tanah Jawara

Kata Arief, sejauh ini dari seluruh koridor BRT yang ada di Kota Tangerang, tiga diantaranya sudah menggunakan Electronic Data Capture (EDC). Sehingga masyarakat dapat menggunakan berbagai pilihan pembayaran secara online yang bisa di manfaatkan di BRT Kota Tangerang

“Sistem pembayaran bisa dilakukan di OVO, Gopay, Linkajah, Dana itu bisa dilakukan transaksi pembayaran oleh masyarakat Kota Tangerang,” kata Arief.

“Sedangkan untuk perpanjangan uji KIR pembayarannya menggunakan sistem cashless,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota akhlakul karimah ini, juga mengapresiasi atas capaian Dishub Kota Tangerang yang berhasil mendapatkam akreditasi A di Indonesia dalam pengujian kendaraan bermotor.

“Pelayanannya sudah cukup baik. Mudah-mudahan nanti semua pelayanan lainnya bisa diikuti sehingga punya standar pelayanan yang baik,” imbuhnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (putih tengah) saat melaunching smart card dan pembayaran non tunai. (Net)

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi, menerangkan Smart Card dilaunching untuk mengganti buku KIR pemilik kendaraan yang sudah lama dari para pemilik kendaraan.

BACA :  Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Kota dengan Kinerja Pemerintahan Terbaik

“Yang jelas yang memiliki buku lama itu dialihkan ke kartu Smart Card secara otomatis kurang lebih seperti itu. Dan kalau buat baru akan dapat Smart Card,” terangnya.

Wahyudi mencatat, setiap harinya terdapat 200 kendaraan yang dilayani oleh Dishub Kota Tangerang.

Ia tidak menampik, dalam proses pelayanan perpanjangan kerap kali terjadi antrean lantaran lamanya proses yang memakan waktu selama satu jam.

“Lama pelayanan itu karena antriannya begitu banyak. Kalau durasi layanan memang hanya 20 menit sudah selesai,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, peningkatan penumpang terjadi di koridor satu dan dua BRT. Tercatat dalam satu bulan bisa mencapai 25 ribu penumpang setiap satu koridornya.

BACA :  Kepala BP2T Tangsel Dukung Seruan Menpan RB Berantas Pungli

“Mudah-mudahan satu tahun ini, bisa satu juta penumpang dengan koridor yang sedang dikembangkan,” terangnya. (Advertorial)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler