Connect with us

METROPOLITAN

Viral Bupati Iti Ngamuk ke Sopir Truk Tanah Merah, Pemkab Batasi Jam Operasional Angkutan Pertambangan di Lebak

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menyetop dump truk bermuatan tanah merah di Curug Bitung, Kabupaten Lebak. (FOTO Tangkap Layar Video).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak mengaku tengah melakukan pembahasan mengenai pembatasan jam operasional angkutan pertambangan.

Menyusul adanya aksi setop paksa dan marah-marah Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya terhadap sejumlah sopir dump truk bermuatan tanah merah di Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak.

“Kita sedang membahas tetkait instruksi ibu bupati, bahwa kita akan berlakukan jam operasional kendaraan untuk angkutan usaha angkutan di bidang pertambangan termasuk penambangan galian tanah itu,”kata Kasatpol PP Lebak, Dartim saat diwawancara awak media di Rangkasbitung, Rabu, 19 Februari 2020.

BACA :  4 Orang Diperiksa Polisi Terkait Banjir Bandang Pandeglang

Rencananya, menurut Dartim, angkutan pertambangan diizinkan beroperasi atau lalulalang di Kabupaten Lebak, namun harus pada jam-jam tertentu.

“Kita rancangkan boleh beroperasi di wilayah Kabupaten Lebak usaha apapun yang terkait dengan angkutan baik pasir maupun galian tanah itu diatas pukul 22.00 WIB selesai 05.00 WIB pagi. Itu clear lagi tidak ada aktivitas, tidak ada yang mangkal, tidak ada yang parkir di bahu atau badan jalan,”tuturnya.

Dartim menegaskan aturan tersebut akan diberlakukan untuk seluruh pelaku usaha di bidang pertambangan yang memerlukan adanya angkutan pertambangan baik pasir maupun galian tanah.

“Itu semuanya berlaku, tidak hanya yang di Curug Bitung,”tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ramai menjadi perbincangan publik usai video menyetop paksa dan memarahi sopir truk angkutan tanah merah di Curug Bitung, Kabupaten Lebak, viral di media sosial, Selasa, 18 Februari 2020.

BACA :  Jelang Musda Golkar Kota Serang Menantu Atut Gencar Silaturahmi

Wanita berkacamata ini nampak emosi melihat tingkah para sopir yang bebas lalulalang sehingga menyebabkan jalan dan jembatan licin bahkan rusak. Ia juga tak segan menaiki dump truk untuk meminta sopir turun.

Namun, rupanya tak sampai disitu saja. Usai menyetop dan memarahi sopir dump truk, bupati nyentrik ini langsung menyidak lokasi galian tanah merah di sekitar Kecamatan Sajira, Curug Bitung dan Maja.

Dalam video yang diterima BantenHits.com, putri sulung Mulyadi Jayabaya ini nampak bertemu dengan dua orang wanita dan laki-laki yang diduga merupakan pekerja di lokasi galian tanah merah.

Video berdurasi 9 detik itu, Iti nampak memarahi wanita berpakaian garis-garis putih hitam yang didampingi seorang pria berpakaian hitam-hitam.

BACA :  Pemkab Pandeglang Inventarisir Kerusakan Akibat Banjir dan Longsor

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler