Connect with us

METROPOLITAN

Perintah Bupati Iti, Pemkab Lebak Tutup Jembatan Cibereum Curugbitung

Published

on

Kondisi jembatan Cibereum di Curugbitung yang mengalami kerusakan. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak akan menutup total jembatan Cibereum di Kampung Pasirbuah, Desa Lebakasih, Kecamatan Curugbitung. Alasannya lantaran kondisi jembatan penghubung Sajira-Curugbitung itu mengkhawatirkan.

Selain itu, penutupan jembatan juga atas perintah Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang tak ingin terjadi hal-hal fatal karena kondisi jembatan yang berlubang dan berguncang kuat saat dilintasi pejalan kaki.

” Ya, jembatan ini sudah cukup rusak sehingga  kalau dipaksakan akan berakibat fatal. Tugas Dishub bagaimana pengguna jalan tetap selamat, begitu,” kata Kepala Dishub Lebak Rusito kepada awak media, Rabu, 19 Februari 2020.

Menurutnya, selama ditutup Dishub akan melakukan rekayasa lalulintas atau pengalihan kendaraan besar jenis dump truk.

BACA :  108 Kades Dilantik, Irna Ingatkan Hati-Hati dengan Dana Desa

“Jadi pertama kita pasang rambu peringatan,  pasang spanduk. Kemudian pada saatnya nanti akan ditutup, diportal oleh Dinas PU (Dinas PUPR Lebak),”katanya.

Sementara Kepala Bidang Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak Irvan Suyatupika menuturkan, jembatan tersebut segera diperbaiki.

“Sudah dianggarkan untuk perbaikannya dari APBD di tahun sekarang senilai Rp 500 juta pagu-nya. Untuk perbaikan lantai jembatan sudah rusak berat,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler