Connect with us

METROPOLITAN

Heboh! Ular Sanca Sepanjang 6 Meter Berkeliaran di Pemukiman Warga Pabean Cilegon

Published

on

Warga saat menangkap ular sanca sepanjang 6 meter yang membuat heboh warga Pabean, Kecamatan Purwakarta, Cilegon. (Istimewa).

Cilegon- Seekor ular sanca batik membuat heboh warga lingkungan Gempol Wetan, Kelurahan Pabean kecamatan Purwarkarta, Kota Cilegon, Kamis, 20 Februari 2020. Pasalnya ular sepanjang 6 meter bebas berkeliaran di pemukiman warga selepas hujan turun.

Kehebohan itu lantas membuat warga berkumpul dan berinisiatif menangkapnya. Mereka khawatir keberadaan ular tersebut malah memangsa hewan ternak milik warga.

“Selesai ujan deras itu tiba-tiba ada ular sanca di solokan disalah satu rumah warga, kaget pas tau ularnya panjang dan besar kemudian warga ramai-ramai berkumpul untuk nangkep ularnya,”kata Supandi salah seorasng warga saat dikonfirmasi awak media, Jumat, 21 Februari 2020.

BACA :  Puluhan Wanita Penghuni Kos-kosan di Cilegon Terjaring Operasi Yustisi

“Ya kaget aja warga baru nemuin ular sekarang, meskipun hutan di pegunungan tak jauh dari rumah warga sama sekali tidak ada ular yang berkeliaran,”tambahnya.

Setelah berhasil ditangkap oleh warga dengan alat seadanya, ungkap Supandi kemudian ular langsung di jual.

“Saya sudah himbau warga supaya jangan dijual tapi harus diserahkan ke  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) tapi namanya warga tetep di jual,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler