Connect with us

METROPOLITAN

Komisi V DPRD Banten Ingin Pemprov Optimalkan Balai Latihan Kerja

Published

on

Anggota DPRD Banten, Iip Makmur yang hobi berdakwah dan ceramah dalam menyerap aspirasi masyarakat. (Istimewa).

Lebak- Komisi V DPRD Banten menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten, Jumat, 21 Februari 2020. Mereka membahas mengenai pengangguran di tanah jawara.

Anggota Komisi V DPRD Banten, Iip Makmur mengatakan saat ini persoalan pengangguran di Banten harus menjadi perhatian serius seluruh pihak. Program pemerintah yang digulirkan pun harus dioptimalkan.

“Balai Latihan Kerja misalnya kenapa tidak di maksimalkan dengan berbagai keterampilan,”kata Iip kepada BantenHits.com, Sabtu, 22 Februari 2020.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menilai melalui balai latihan kerja para pengangguran di Banten ini tentunya akan mendapatkan bekal atau ilmu yang berpeluang terjun ke dunia usaha dan industri.

BACA :  Terkena Serangan Wanna Cry, Perekaman E-KTP di Tangerang Berhenti

“Kita tahu sebentar lagi Pemprov melalui UPTD Latihan kerja akan menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi angkatan I. Saya harap itu bisa dimaksimalkan,”ucapnya.

“Karena pada dasarnya kami berharap usia produktif Banten bukan hanya sebagai karyawan tapi bisa mandiri dan membuka lapangan kerja,”tambahnya.

Untuk diketahui UPTD Latihan Kerja Disnakertrans Provinsi Banten akan menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi angkatan I di tahun 2020. Rencananya para pendaftar akan dilatih mulai dari operator komputer sampai kecantikan rambut pada 5 Maret 2020 sampai dengan selesai.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler