Wujudkan Ketahanan Pangan, Distan Lebak Hibah Bibit Jagung ke Pondok Asimilasi Lapas Rangkasbitung

Date:

Kepala Distan Lebak Ade Fahrulwadi (tengah) saat memberikan bibit jagung secara simbolis ke Kalapas Rangkasbitung (Kanan) di Pondok Asimilasi Lapas Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak- Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Lebak menghibahkan bibit jagung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung, Jumat, 21 Februari 2020. Bibit rencananya akan ditanam di Pondok Asimiliasi seluas 1,5 hektare yang terletak di Kampung Sumurbuang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Penyerahan secara simbolis berupa 20 kilogram bibit jagung dilkukan langsung Plt Dinas Pertanian Lebak Ade Fahrulwadi ke Kalapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto.

“Kita ingin buat bangga Pemda Lebak, ada tempat yang mampu menghasilkan produk unggulan dan menjadi pusat budidaya, oleh karenanya dukungan dan bimbingan dari dinas pertanian kami akan ikuti dalam proses penggarapan ini,”kata Budi dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Sabtu, 22 Februari 2020.

“Yang jelas pondok asimilasi ini akan kita tanami bibit jagung yang merupakan komoditas unggulan dan bisa mewujudkan ketahanan pangan,”sambungnya.

Sementara Plt. Kadis Pertanian Lebak Ade Fahrulwadi berharao hibah yang diberikan dapat dimanfaatkan sehingga Lapas dengan pemerintah daerah bisa berbarengan mensukseskan program ketahanan pangan.

“Insha Allah kami bisa membantu bibit dan menempatkan Penyuluh/tenaga ahli kami nanti disini (Pndok Asimilasi) pokoknya kantornya disini, biar kita sama-sama menyukseskan program lapas dan pemda Lebak, Ibu Bupatipun pasti akan senang,”terangnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...