Connect with us

Advertorial

Tangerang Expo Ajang Dekatkan Produk UMKM ke Publik

Published

on

Wali Kota Tangerang saat foto bersama usai pembukaan Tangerang Expo 2020. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah menyelenggarakan Tangerang Expo 2020 di Lapangan CBD Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu, 22 Februari 2020.

Tercatat 170 stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertengger untuk memeriahkan acara salah satu rangkaian HUT Kota Tangerang ke 27 itu.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengatakan, Tangerang Expo kali ini merupakan wadah untuk memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat dalam maupun di luar Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan adanya pameran ini produk UMKM mampu berkembang dan bersaing, bukan hanya ditingkat pasar regional tapi juga internasional,” kata Arief dalam sambutannya saat membuka Tangerang Expo.

BACA :  Sapu Bersih Sampah di Kota Tangerang, DKP Kerahkan Mobil Penyapu Otomatis dan Siapkan Sijesam

Ia berharap, melalui Tangerang Expo 2020 dapat menumbuhkan minat masyarakat agar mencintai dan membeli produk hasil karya kreativitas masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan bisa mendorong antusiasme masyarakat untuk berkunjung dan melihat hasil produk-produk UMKM Kota Tangerang,” harapnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kedua kiri) dalam acara Tangerang Expo 2020. (Istimewa).

Sementara Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Teddy Bayu Putra, menerangkan, 170 stan yang turut memeriahkan Tangerang Expo berasal dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang, OPD, Komunitas serta perwakilan Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Produk yang ditampilkan, sambung Teddy, bervariatif mulai dari makanan dan minuman khas Kota Tangerang, pakaian hingga aksesoris khas Kota Tangerang.

BACA :  Pemkot Tangerang Jamin Pasokan Sembako Selama Ramadan sampai Lebaran Aman

“Selain itu kami juga mengadakan kegiatan yang lain, seperti Seminar Hidroponik dan Pelatihan E-Commerce, Festival Pangan Beragam B2SA, Persembahan Tangerang Jadul, Gaung Budaya bersama Ustadz Opick, Aneka Lomba, Senam Bersama, Story Telling/Dongeng Cerita,” jelasnya.

Untuk diketahui, Tangerang Expo 2020, dimeriahkan oleh artis Virgoun, Opick dan Angga Chandra. Selain itu, acara yang akan berlangsung sampai 26 Februari 2020 ini, diisi dengan pembagian hadiah Lomba Inovasi Kampung Tematik kepada 16 kelurahan dan Penerimaan Sertifikat PTSL TA 2019 kepada warga di 16 kelurahan.

Turut hadir juga Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Dandim 0506 Tangerang, Wisnu Kurniawan dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Sugeng Hariyanto. (ADVERTORIAL)

BACA :  DP3AP2KB Kota Tangerang Rakor Bersama Pokjanal Posyandu di Seluruh Kecamatan




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler