Connect with us

Berita Utama

30 Tahun Warga Ibu Kota Provinsi Banten BAB Sembarangan, Iriana Jokowi Sumbang 1.000 Jamban

Published

on

Istri Presiden Indonesia Iriana Jokowi didampingi Ibu Wakil Presiden Indonesia Wury Ma’ruf Amin dan para pendamping pejabat yang tergabung dalam OASE-KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) saat menyerahkan bantuan 1.000 jamban di Kampung Kenari, Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Meski menjadi ibu kota Provinsi Banten, namun potret ketertinggalan masih lekat dengan Kota Serang. Salah satu buktinya, masyarakat Kampung Kenari, Kelurahan Kesunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, diketahui sudah 30 tahun buang air besar sembarangan (BABS).

Fakta tersebut diungkapkan langsung oleh Istri Presiden Republik Indonesia Iriana Joko Widodo saat sambutan dalam acara kunjungan dan penyerahkan 1.000 jamban keluarga di Kampung Kenari.

BACA :  PMII Pandeglang Siap Kawal Kebijakan Irna-Tanto

Dalam kesempatan itu, Iriana didampingi Ibu Wakil Presiden Indonesia Wury Ma’ruf Amin dan para pendamping pejabat yang tergabung dalam OASE-KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju).

Iriana mengharapkan bantuan jamban bisa digunakan dan dirawat dengan baik. Warga juga diminta menjaga kebersihannya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang memiliki jamban yang layak. Tadi sudah (dapat cerita-red) bahwa di sini sudah hampir tiga puluh tahun belum memiliki jamban alhamdulillah dengan kehadiran semua telah membantu memberi jamban untuk masyarakat Kota Serang, Banten,” kata Iriana saat sambutan dalam acara.

“Tolong bapak ibu semua untuk menjaga kebersihan. Tadi sudah disampaikan secara gamblang bahwa jamban itu sangat perlu sekali untuk pemakaian yang ada di Banten,” sambungnya.

BACA :  Dibuat 'Melohok' oleh Lebak Data Center, DPRD Banten: Inovasi Cukup Bagus

Diketahui dari 1.000 jamban bantuan tersebut akan dibagi, 500 untuk Kecamatan Kasemen, 250 untuk Kecamatan Taktakan dan 250 lagi untuk Kecamatan Cipocok Jaya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 




Photos

  • Videos


  • Terpopuler