54 Unit Client Disiapkan SMAN 1 Sajira Hadapi UNBK 2020

Date:

Pelajar kelas XII SMAN 1 Sajira saat mengikuti Gladi UNBK tahun 2020. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- SMA Negeri 1 Sajira menggelar gladi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020. Tujuannya untuk memeriksa kesiapan unit komputer agar optimal saat pelaksanaan 30 Maret- 2 April 2020.

Di tahun 2020, SMA Negeri 1 Sajira melaksanakan UNBK untuk ke tiga kalinya. Sekolah yang dikomandoi Reri Yoseline ini berkomitmen untuk melek teknologi dan mengikuti perkembangan zaman.

“Hari ini kita Gladi untuk memeriksa kesiapan unit (client). Jangan sampai saat pelaksanaan ada hambatan,”kata Reri saat ditemui BantenHits, Senin, 24 Februari 2020.

Di UNBK ke tiga kalinya ini, kata Reri, SMA Negeri 1 Sajira menyiapkan 54 unit client dengan 4 server yang akan digunakan oleh 162 pelajar kelas XII.

“Kalau sesi tetap kita masih pakai 3 sesi, ada dua laboratorium yang kita gunakan,”jelasnya.

Bahkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan UNBK kedua ini, Reri juga mengaku telah menyiapkan genset sebagai langkah antisipasi kondisi listrik yang kerap naik turun.

“Antisipasi saja takutnya naik turun listriknya, kita siapkan genset. Kita tidak ingin pelajar terganggu konsentrasinya saat melaksanakan UNBK,”akunya.

Reri mengimbau setiap pelajar untuk meningkatkan konsentrasi dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan sebanyak mungkin sehingga saat melaksanakan UNBK tidak menemukan kesulitan dalam mengisi soal.

“Ya kita berharap pelajar SMAN 1 Sajira lulus 100 persen dan tidak menemui kendala saat mengikuti UNBK, tentunya tujuan pendidikan pun bisa tercapai,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...