Connect with us

METROPOLITAN

54 Unit Client Disiapkan SMAN 1 Sajira Hadapi UNBK 2020

Published

on

Pelajar kelas XII SMAN 1 Sajira saat mengikuti Gladi UNBK tahun 2020. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- SMA Negeri 1 Sajira menggelar gladi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020. Tujuannya untuk memeriksa kesiapan unit komputer agar optimal saat pelaksanaan 30 Maret- 2 April 2020.

Di tahun 2020, SMA Negeri 1 Sajira melaksanakan UNBK untuk ke tiga kalinya. Sekolah yang dikomandoi Reri Yoseline ini berkomitmen untuk melek teknologi dan mengikuti perkembangan zaman.

“Hari ini kita Gladi untuk memeriksa kesiapan unit (client). Jangan sampai saat pelaksanaan ada hambatan,”kata Reri saat ditemui BantenHits, Senin, 24 Februari 2020.

Di UNBK ke tiga kalinya ini, kata Reri, SMA Negeri 1 Sajira menyiapkan 54 unit client dengan 4 server yang akan digunakan oleh 162 pelajar kelas XII.

BACA :  DPMD Lebak Dituding Labrak SK Bupati soal Anggaran Desa

“Kalau sesi tetap kita masih pakai 3 sesi, ada dua laboratorium yang kita gunakan,”jelasnya.

Bahkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan UNBK kedua ini, Reri juga mengaku telah menyiapkan genset sebagai langkah antisipasi kondisi listrik yang kerap naik turun.

“Antisipasi saja takutnya naik turun listriknya, kita siapkan genset. Kita tidak ingin pelajar terganggu konsentrasinya saat melaksanakan UNBK,”akunya.

Reri mengimbau setiap pelajar untuk meningkatkan konsentrasi dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan sebanyak mungkin sehingga saat melaksanakan UNBK tidak menemukan kesulitan dalam mengisi soal.

“Ya kita berharap pelajar SMAN 1 Sajira lulus 100 persen dan tidak menemui kendala saat mengikuti UNBK, tentunya tujuan pendidikan pun bisa tercapai,”imbuhnya.

BACA :  Terdakwa Teroris Tangsel Jalani Sidang Tertutup di PN Tangerang

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Terpopuler