Connect with us

Advertorial

HUT Kota Tangerang ke 27, Pemerintah Subsidi 100 Persen Kenaikan NJOP

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang mensubsidi kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Hal itu dilakukan sebagai salah satu reward untuk masyarakat agar taat dan tepat dalam membayar pajak.

Terlebih Kota yang saat ini dinahkodai Arief R Wismansyah ini tengah menyelenggarakan berbagai acara untuk memperingati HUT ke 27.

Arief menjelaskan Ada yang berbeda dengan pembayaran pajak tahun ini, Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang tertera pada Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) adalah NJOP yang mendekati harga di pasaran.

“Ada kenaikan nominal tertera dalam SPPT PBB di Kota Tangerang, warga tak perlu risau dengan hal tersebut karena Pemkot Tangerang memberikan subsidi 100 persen untuk kenaikan tersebut. Sehingga nominal yang dibayarkan akan sama dengan tahun sebelumnya,”kata Arief usai pimpin Apel Pagi di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 24 Februari 2020.

BACA :  Lapangan Ahmad Yani Mulai Dibangun, Wali Kota Arief: Ikon Kota Tangerang

Menurutnya, pemberian subsidi tentunya berkat kerjasama antara Pemerintah daerah melalui Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama gelar kegiatan Pekan Panutan Pajak bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

“Saya imbau agar para pegawai bisa menjadi panutan bagi warganya dengan membayarkan pajaknya tepat waktu,”katanya.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk membayarkan pajaknya tepat waktu, karena segala bentuk pembangunan yang sudah terealisasi adalah hasil dari pajak yang telah dibayarkan,” tambahnya.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang Said Endrawiyanto menuturkan, bahwa kenaikan tersebut justru menguntungkan masyarakat di Kota Tangerang.

“Nilai tertera di SPPT PBB tersebut bisa menjadi acuan untuk penjualan objek pajak, sehingga tidak akan ada objek yang dijual dibawah harga NJOP tertera. Kemudian untuk pembayaran pajak kenaikan, selisihnya ditanggung Pemkot Tangerang 100 persen,” papar Said.

BACA :  Usia 42 Tahun PDAM Tirta Kerta Raharja: Siap Jadi PDAM Terbaik di Indonesia

“Untuk itu warga Kota Tangerang diuntungkan dengan kenaikann NJOP tersebut, di Indonesia hanya Kota Tangerang yang memberlakukan subsidi 100 persen bagi warganya dalam hal pembayaran kenaikan NJOP,” sambungnya.

Sebagai informasi, tambahan untuk tahun 2020 Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang menargetkan sebanyak 879 milyar BPHTB yang dapat disetorkan pada kas daerah, ini berarti target mengalami kenaikan sebanyak 19 persen dari tahun sebelumnya. (ADVERTORIAL).




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler