Connect with us

Berita Utama

Tokoh Muda Tangerang yang Pernah Bikin Kagum Lembaga Donor Internasional Dinilai Mumpuni Pimpin Golkar DKI

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat jadi narasumber di forum City Sanitation Summit (CSS) XIX 2019 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 24 September 2019. USAID meminta kepala daerah di Indonesia mencontoh program sanitasi di Kabupaten Tangerang. (FOTO: Dinas Infokom Kabupaten Tangerang)

Jakarta – Tokoh muda Partai Golkar yang juga Bupati Tangerang dua periode Ahmed Zaki Iskandar dinilai membawa perubahan positif kemajuan partai beringin, khususnya di DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Jakarta Utara Olsu Babay saat menggelar ritual penyambutan dan dukungan untuk Ahmed Zaki Iskandar di kantor DPD Golkar Jakarta Utara, di Jalan Walang Baru Raya, Tugu Utara, Koja, Minggu, 23 Februari 2020.

BACA :  Polda Banten Periksa Saksi Pelapor Kasus Dugaan Penipuan Mantan Anggota DPD RI

Dikutip BantenHits.com dari Liputan6. com, Olsu Babay mengatakan, sosok Ahmed Zaki Iskandar tak perlu lagi diragukan dalam kepemimpinan. Zaki dinikai lekat dengan kemenangan dan keberhasilan.

“Bang Ahmed ini sudah pengalaman dan bisa mengangkat citra dan membangun optimisme di Golkar. Beliau ini dua periode jadi Bupati Tangerang, mantan anggota DPR RI juga, kemudian di Golkar Tangerang juga tak tergantikan. Oleh karena itu kami mendorong agar bang Ahmed bisa duduk di DPD DKI Jakarta dan menatap 2024 lebih cemerlang,” ujar dia.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ahmed Zaki mengaku terharu dengan semangat para kader di Jakarta Utara. Dia juga menyampaikan terima kasih karena sudah diberikan dukungan untuk duduk di kursi pimpinan DPD DKI Jakarta.

BACA :  Hingga Juli, 37 Orang Meninggal Dunia Akibat Kasus Kecelakaan di Kabupaten Tangerang

Ahmed Zaki pun mengaku sudah mengantongi restu dari Ketum Golkar Airlangga Hartanto.

“Insya Allah, saya juga sudah menghadap dan komunikasi dengan Ketum. Saya optimistis kader-kader ini dan seluruh senior Golkar bisa membangkitkan lagi partai Golkar di DKI Jakarta yang saat ini kita tidak melihat lagi ke belakang, tapi ke depan. Bagaimana salah satu partai yang bisa menyampaikan dan menyerap aspirasi masyarakat DKI Jakarta untuk pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Zaki didampingi Olsu Babay di lokasi.

Sosok Zaki sebagai tokoh muda partai Golkar berhasil mencuri perhatian setelah berhasil memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Tangerang.

Catatan BantenHits.com, selain sukses di dunia olahraga, program-program pengentasan masalah sosial di Kabupaten Tangerang membuat lembaga donor Internasional United States Agency for International Development atau USAID.

BACA :  Cuaca Ekstrem, Warga di Lebak Diminta Waspada

Salah satunya, USAID berharap kepala daerah di Indonesia mereplikasi atau mencontoh Kabupaten Tangerang dalam mengatasi masalah sanitasi yang sehat, baik layak dan aman bagi masyarakat.

USAID juga secara khusus memberikan apresiasi kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang telah memberikan pembelajaran masalah sanitasi aman yang berkelanjutan.

Pernyataan USAID yang diwakili Jason, disampaikan dalam forum City Sanitation Summit (CSS) XIX 2019 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 24 September 2019.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler