Connect with us

METROPOLITAN

Gapensi Peduli Bangun Gubuk Reot Kakek Tua Penggali Kuburan di Cimarga Lebak

Published

on

Ketua Gapensi Lebak, Moch. Nabil Jayabaya saat melakukan peletakan batu pertama proses pembangunan rumah reot milik Kakek tua penggali kuburan di Cimarga, Lebak. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- BPC Gapensi Kabupaten Lebak kembali menjalankan program Gapensi Peduli, Selasa, 25 Februari 2020.

Bertempat di Kampung Cilaki, Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak organisasi yang dikomandoi Moch. Nabil Jayabaya ini untuk ketiga kalinya membangun rumah warga kurang mampu dengan kondisi memprihatinkan.

Lili (58) pria paruh baya yang tinggal seorang diri ini menjadi salah satu orang yang beruntung lantaran rumah reotnya dibangun Gapensi Peduli sehingga menjadi layak huni.

“Kita terima laporan, ada warga Lebak kurang mampu yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Kita bangun, karena pada dasarnya mereka berhak untuk hidup dengan layak,”kata Nabil Jayabaya usai meletakan batu pertama proses pembangunan rumah.

BACA :  Guru Honorer di Pandeglang Menjerit Penuhi Kebutuhan

Nabil mengaku terenyuh saat mengetahui Lili yang hanya tinggal seorang diri disebuah gubuk yang nyaris ambruk. Terlebih, sambung Nabil setelah mengetahui profesinya sebagai penjaga kuburan.

“Pak Lili ini sangat layak dibantu, kita bangunkan rumah layak huni yang bersih ukuran 5X5. Biar apa? Pak Lili berhak untuk hidup dan tinggal ditempat yang nyaman, aman dan bersih,”ungkapnya.

Baca Juga: Lagi, Gapensi Peduli Bangun Rumah Reot Janda Tua di Cilangkap Lebak  

Putra tokoh pembangunan Lebak ini mengaku akan terus berupaya agar masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lebak dapat merasakan manfaat dari program Gapensi Peduli.

“Keberadaan Gapensi disini harus terasa manfaatnya untuk masyarakat luas. Disamping kita bekerja profesional, kita juga harus memikirkan nasib mereka-mereka yang kondisinya memprihatinkan,”tandasnya.

BACA :  Kemenag Tangerang Serahkan 8 Sertifikat Tanah Wakaf

“Yang jelas Gapensi Peduli tak sampai disini, kita akan terus inventarisir dan bangun rumah-rumah yang tidak layak huni dan layak mendapatkan bantuan,”tambahnya.

Sementara Rahmat keluarga dari Lili mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya program Gapensi Peduli yang digagas Moch. Nabil Jayabaya.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dan terbantu. Memang dari dulu di sini (Cilaki) telah beberapa kali mendapat bantuan dari sosok Mulyadi Jayabaya dan sekarang turun ke anaknya Moch. Nabil Jayabaya. Ini sangat luar biasa,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler